Pemdes Cikadongdong Kec.Singaparna Ajak Masyarakatnya Patuhi Prokes 5M

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Wabah virus corona semakin hari semakin meningkat. Prokes tentang 5M selalu di kumandangkan dan di sosialisasikan kepada semua masyarakat, namun pro dan kontra terkait penanganan wabah covid 19 masih tetap ada di kalangan masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, khususnya di Desa Cikadongdong Kec. Singaparna kab.Tasikmalaya selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya melakukan prokes 5M.

Irfan D Permana S.os selaku Sekdes Cikadongdong,mengatakan.” Kami bersama perangkat desa serta Babinsa Bhabinkamtibmas selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya melakukan prokes 5M karena desa kami langsung berbatasan antara Kabupaten dengan Kota Tasikmalaya. Warga Cikadongdong banyak yang melakukan aktivitas berbelanja ke pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, di situlah kami sangat peduli kepada warga kami, selalu menghimbau kepada warga agar selalu mentaati anjuran Pemerintah tentang prokes yaitu dengan cara 5M,” ucap Irfan pada fokuspriangan.id di ruang kerjanya Rabu (07/07/21).

Lanjut Irfan, mengenai pro dan kontra di masyarakat pastilah ada konflik tentang covid 19 ini, namun semua itu bagaimana kita selaku unsur dari Pemerintahan menyikapi serta mengedukasi positif terhadap masyarakatnya. Sampai saat ini Alhamdulillah kami bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas masih bisa selalu memantau keadaan masyarakat, yang nantinya di lanjutkan untuk laporan ke pihak Dinkes bila mana terjadi adanya warga kami yang terkontaminasi virus itu supaya bisa cepat di traking,”katanya.

Pesan untuk warga kami khususnya warga Cikadongdong agar benar benar menerapkan pola hidup sehat serta melaksanakan prokes 5M. Karena harapan kami semoga wabah ini cepat berlalu. Karena kami yakin atas kesadaran masyarakat dan kerjasamanya pasti wabah ini cepat teratasi,” pungkasnya. (Ade Yusup)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tingkatkan Kinerja Aparatur Pemerintah Desa dan BPD, Pemdes Cibongas Gelar Pembinaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here