Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan Kang H.Yanto Oce Kembali Semprotkan Disinfektan

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Wabah virus Corona Covid-19 terus menyebar. Ajakan agar mematuhi protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara 5 M terus di gaungkan.

Berbagai upaya meredam penyebaran virus juga terus dilakukan. Salah satunya dengan upaya penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi atau tempat-tempat orang berkumpul.

Sejurus dengan itu, Relawan yang tergabung dalam Relawan disinfektan Kang H.Yanto Oce melakukan penyemprotan disinfektan.

Kali ini para Relawan Kang H.Yanto.Oce melakukan penyemprotan disinfektan di dua tempat di antaranya yaitu di ke Rt an 06 Rw 02 Padayungan dan wilayah Kp. Cintamanah Kel.Singkup Kec.Purbaratu, Rabu (07/07/21).

Ketua Relawan Tim disinfektan Kang H.Yanto Oce, Kang Eris, mengatakan, kegiatan ini dalam upaya meredam penyebaran Covid-19 merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah.

Dia melanjutkan, pihaknya juga mengimbau kepada warga, untuk patuh terhadap imbauan pemerintah. Hampir semua titik kumpul didatangi untuk menyemprotkan disinfektan sambil mengimbau warga yang ada terkait penyebaran Covid-19. Rumah ibadah seperti Mesjid pun tak luput dari penyemprotan.

“Sengaja kita semprot di lokasi nongkrong sekalian juga kita imbau agar jangan lagi terlalu lama di luar apalagi berkerumun karena itu beresiko.

Hampir semua titik kumpul warga didatangi untuk menyemprotkan disinfektan sambil mengimbau warga. Rumah ibadah seperti Mesjid pun tak luput dari penyemprotan.

Kang Eris, melanjutkan, saat ini bukan lagi saatnya saling menyalahkan. Sebab malah akan menambah persoalan. Melawan Covid-19 harus menjadi tujuan bersama.

“Semoga dengan upaya penyemprotan ini bisa mengurangi resiko menyebarnya virus corona.” Ia juga mengatakan kita melakukan kegiatan baksos ini tidak hanya sebatas di Kota Tasikmalaya saja tetapi kita lakukan tetapi daerah manapun yang perlu bantuan akan dibantu,”katanya.

Terakhir, dia pun mendoakan agar para garda terdepan dalam mengatasi wabah ini diberi kekuatan dan kemudahan menjalankan pekerjaannya. Apalagi ini aksi kemanusiaan.

Baca Juga  Kepala Unit Pasar Tradisional Parungpanjang Minta Pembangunan Pasar Dipercepat

“Semoga dimudahkan dan dilancarkan,” pungkas dia. (Red)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here