Puluhan Warga Pakuwon Datangi Mesjid Nurul Iman Minta Mesjid Dibuka Kembali dan Spanduk Penutupan Dicopot

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Puluhan warga Kampung Pakuwon mendatangi Masjid Nurul Iman yang berlokasi di Kampung Pakuwon Rt 01/ Rw 01 Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi, Selasa (6/7/21) pagi.

Mereka menolak adanya penutupan tempat ibadah masjid sebagai implementasi PPKM Darurat di Kabupaten Sukabumi. Warga mendesak agar masjid itu kembali dibuka dan bisa menggelar kegiatan peribadatan seperti shalat berjamaah.

Ketua Gerakan Reformis Islam atau Garis Kecamatan Bojonggenteng, Wawan Setiawan mengatakan penolakan dilakukan karena warga merasa keberatan dengan dipasangnya spanduk penutupan masjid.
“Kami tadi audiensi dengan Muspika Bojonggenteng dan hasilnya spanduk yang terpasang diturunkan petugas,” katanya.
Wawan mengatakan saat ini Mesjid Nurul Iman Pakuwon pun tetap dibuka untuk aktivitas ibadah masyarakat. “Pelaksanaan ibadah normal seperti biasa, termasuk Jumat nanti untuk salat Jumat akan digelar,” katanya.

Sekretaris Kecamatan Bojonggenteng Mulyadi menjelaskan penolakan itu dipicu keputusan Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Iman yang sebelumnya memasang pengumuman bahwa masjid tersebut ditutup sementara selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.”Sebetulnya tidak sepenuhnya ditutup. Shalat masih dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Anak-anak tidak diperbolehkan karena rentan. Intinya aktivitas masih ada,” kata Mulyadi.

Dari hasil mediasi yang dilakukan di kantor Kecamatan Bojonggenteng, Mulyadi menyebut massa aksi meminta spanduk pengumuman penutupan sementara tersebut diturunkan. “Hasilnya ya kita turunkan spanduk itu,” katanya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia DPD Kota Tasikmalaya Gelar Rakerda Ke Satu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here