Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Pemakaman Warga Kel.Cipawitra Yang Diduga Covid-19 Oleh Tim Prokes Pemakaman Jenazah Kota Tasikmalaya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Tempat Pemakaman Umum yang berada di Kp Cilamajang RT 03 RW 06 Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan pemakaman salah seorang warga yang meninggal dunia diduga terpapar Covid-19, Selasa (6/7/21).

Babinsa Kelurahan Cipawitra Koramil 1203/Kawalu Serka Noto S menyebutkan prosesi pemakaman warga di wilayah binaanya tersebut dilakukan secara protokol kesehatan dan dilaksanakan oleh Tim Prokes Pemakaman Jenazah Kota Tasikmalaya.

Pihak kami bersama Bhabinkamtibmas dari Polsek Mangkubumi begitu mendapat laporan adanya warga di wilayah binaannya ada yang meninggal dunia dan diduga terpapar Covid-19 kami langsung mendatangi ke lokasi untuk melakukan pantauan dan arahan kepada warga sekitar. Menurut keterangan dari anggota keluarga, pasien pada hari Jum’at 2 Juli 21 yang lalu dibawa ke RSUD dr Soekardjo dengan keluhan infeksi paru. Pasien di periksa Swab Antigen dimana hasilnya pasien dinyatakan positif terkonfirmasi positif Covid-19, pasien pun di rawat di ruang isolasi di ruang MB. Pasien di hari Selasa (6/7/21) sekitar pukul 10.00 WIB dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit. Hadir pada kegiatan pemakaman tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipawitra Bripka Imat Sumarno, Kasi Trantib Kelurahan Cipawitra, Surveilans Puskesmas Mangkubumi Asep Budi Mulyana, pengemudi Ambulans Puskesmas Mangkubumi Ade K. Syukur Alhamdulillah prosesi pemakaman berjalan lancar,” jelasnya.

Sementara itu salah satu anggota BPBD saat di temui mengatakan pada hari ini pihaknya telah melaksanakan pemakaman sebanyak 4 kali pemakaman.

“Pemakaman di Kelurahan Cipawitra ini merupakan pemakaman ke-4 yang telah kami laksanakan, untuk anggota BPBD yang melaksanakan tugas pemakaman di Kelurahan Cipawitra yaitu Dadang Romansyah, Agus Teten dan Asep Marfu,” ungkapnya. ( H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Antisipasi Hal Hal Yang Tidak Diinginkan, Unsur Muspika Kec.Cineam Laksanakan Korkom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here