Tim Prokes Pemakaman Kota Tasik Kewalahan, Dalam Satu Hari Memakamkan Sebanyak 19 Jenazah

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Beberapa hari terakhir, angka kematian warga Kota Tasikmalaya yang diduga terpapar Covid-19 kembali mengalami kenaikan, jadi bukan saja angka pasien terpapar yang mengalami kenaikan, demikian pula angka kematian pun mengalami kenaikan.

Salah seorang petugas BPBD Kota Tasikmalaya Maman Suparman saat dihubungi di hari Senin (5/7/21) mengatakan di empat hari pada bulan Juli 2021 angka kematian di Kota Tasikmalaya memang ada kenaikan dibandingkan dengan bulan sebelumnya

“Setiap harinya ada warga Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia yang dimakamkan dengan aturan protokol kesehatan.Kenaikan jumlah pemakaman yang cukup signifikan yaitu pemakaman yang kami laksanakan pada hari Minggu (4/7/21), jumlah pemakaman yang kami laksanakan pada hari tersebut ada sebanyak 19 kali pemakaman yang tersebar ke beberapa wilayah di Kota Tasikmalaya,” katanya

Maman Suparman yang akrab dipanggil Mang Omen pun menambahkan, jenazah yang meninggal kemarin tidak saja yang berasal dari Rumah Sakit, ada juga beberapa jenazah yang meninggal dunia di rumah saat sedang menjalani isolasi mandiri. Selain pemakaman, pihak kami pun melaksanakan prosesi pemulasaraan bagi jenazah yang meninggal dunia saat sedang isoman.

“Dengan kenaikan jumlah angka yang meninggal dunia pada hari Minggu diakuinya waktu untuk beristirahat pun tidak menentu. Pemakaman jenazah pasien diduga positif Covid-19 harus segera di kebumikan tidak boleh terlalu lama, memang pemakaman pada hari Minggu bagi kami cukup membuat kewalahan dan lelah,selain jumlah yang cukup banyak, akses menuju pemakaman pun berbeda-beda, ada beberapa petugas pemakaman yang tertidur di jalan dan di Ambulans dengan menggunakan Hazmart sesaat menunggu jenazah dari Rumah Sakit yang akan di makamkan pada pemakaman berikutnya. Semua ini kami lakukan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab,”ucapnya. (H. Amir)

Baca Juga  Sokhidin Sambangi Rumah Alexa Zahra Penderita Leukemia
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here