Mencegah Angka Kematian Pasien Isoman, Nakes Mangkubumi Lakukan Pemeriksaan Pasien Lansia Yang Isoman di Rumah

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka mencegah sekaligus menekan angka kematian pasien yang diduga terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, tenaga kesehatan Puskesmas Mangkubumi melaksanakan kegiatan pemeriksaan.

Hal ini di katakan Surveilans dari UPTD Puskesmas Mangkubumi, Asep Budi Mulyana.

Di hari Senin tanggal 5 Juli 2021 saya ditemani tracer juga dari Puskesmas Mangkubumi M Zen Yusuf mengadakan kegiatan kunjungan dan pemeriksaan terhadap pasien yang diduga terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri ke wilayah Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Di Kelurahan Cipari kegiatan pemeriksaan diawali kepada pasien yang berada di Kp Rancamacan RT 02 RW 01, dimana pasien menurut laporan keluarga ada keluhan batuk dan tidak mau makan. Mendapati hal tersebut oleh pihak kami pasien tersebut akan dilakukan evakuasi ke Rumah Sakit Purbaratu. Proses evakuasi oleh pihak PSC 119.

Kegiatan kami lanjutkan ke Cipari Hilir RT 02 RW 06, di wilayah ini kami memeriksa sebanyak 4 pasien, di sini pasien tidak terdapat gejala yang berarti. Kegiatan kami lanjutkan ke wilayah Batunungku, di wilayah ini kami memeriksa sebanyak 5 pasien, di sini pun kami tidak mendapatkan pasien dengan gejala yang terhitung gawat. Hanya gejala ringan.

“Jumlah pasien yang kami kunjungi pada hari ini ada sebanyak 10 orang. Pada kegiatan ini kami pun didampingi oleh Babinsa Kelurahan Cipari Koptu Khoerul Ikhwan bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipari Bripka Afit Ridwan,” pungkasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
1
Baca Juga  Mendikbud ; "SMAN 4 Kota Sukabumi Menjadi Bisa Percontohan Nasional KBM Tatap Muka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here