Almarhumah Hj Cucu Sosok Pejuang Kesehatan Kota Tasikmalaya

2

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kota Tasikmalaya telah kehilangan seorang pejuang kesehatan yang tiada henti-hentinya dan tanpa kenal lelah selalu mempromosikan kesehatan, terutama di situasi pandemi Covid-19, Almarhumah terus mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan bila keluar rumah.

Sosok tersebut adalah Hj Cucu Suryani yang selama hayatnya bertugas sebagai Kepala Seksi Promosi Kesehatan di Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dan pada hari Senin 5 Juli 2021 meninggal dunia.

Salah seorang rekan sejawat staf promkes di Dinas Kesehatan, Lenny Puspitasari mengatakan dirinya bersama teman-teman yang lain merasa sempat tidak percaya dengan kabar yang diterima bahwa sosok yang selama ini begitu baik telah meninggal dunia.

“Kami semua merasa kehilangan sekali, karena menurut kami sosok Almarhumah orangnya baik. Dalam bertugas pun tidak seperti atasan ke bawahan, Almarhumah bagi kami sudah seperti ibu sendiri, yang selalu memberikan bimbingan. Semangat kerjanya sangat luar biasa. Dalam kondisi kurang sehat pun beliau tetap perhatian ke pekerjaan, selalu mengkondisikan apa pun.

“Ibu sejak seminggu yang lalu masuk ke RS Dewi Sartika Kawalu, lalu dari Dewi Sartika, karena mengalami perburukan kondisi tanggal 2 Juli 21 di rujuk Ke RSUD dr Soekardjo masuk ke ruangan MB. Tanggal 4 Juli masuk Bougenville penurunan kondisi dan kritis, dan tanggal 5 Juli ibu di nyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit,’ dan dimakamkan di TPU Aisha Rashida Tamansari,” ucapnya.

Bidang Promkes UPTD Puskesmas Mangkubumi, Bidan Pipih Sopiah,. AmKeb, menuturkan ” Almarhumah orangnya tidak pernah marah, dalam keseharian humoris, banyak ilmu yang didapat dari beliau, apalagi di bidang kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Bidang Kesehatan Lingkungan di UPTD Puskesmas Mangkubumi Bagus Pandu Trisatya,S.KM, menyampaikan sosok Almarhumah merupakan sosok yang ceria, banyak motivasi yang didapatkan dari Almarhumah.

Baca Juga  Wujud Kepedulian Untuk Saling Berbagi, Relawan Kang H.Yanto Oce (Baraya 88) Bagi Takjil Ramadhan

“Dalam pemberdayaan masyarakat pun menurut kami sangat bagus. Dalam pola penyampaian bila ada kegiatan mudah dicerna. Jadi masyarakat pun sangat menyukai beliau, tapi kini masyarakat pun merasa sangat kehilangan beliau,” pungkasnya. (H. Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
3

2 KOMENTAR

  1. In sya Allah husnul khotimah,,, Aamiin …
    Jadi teringat kata kata disetiap akhir perjumpaan Almarhumah ” Tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang sempurna “

  2. Sangat” kehilangan sekali,semoga almarhumah diampuni segala dosa”nya ditempatkn di surga,meninggalnya dlm keadaan husnul khotimah
    Masih teringat “Bu nur ibu bentar lg pensiun,ibu hyg aktif di panglayungan”dengan senang hati,binalah kader panglayungan bu,,,ibu agustus pensiun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here