Babinsa, Bhabinkamtibmas Kel. Cipawitra dan Nakes PKM Mangkubumi Memantau Pemulasaraan dan Pemakaman Warga Diduga Positif Covid-19

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Babinsa Kelurahan Cipawitra Serka Noto S bersama Bhabinkamtibmas Bripka Imat S di hari Minggu (4/7/21) melaksanakan pemantauan sekaligus pengamanan kegiatan Pemulasaraan dan Pemakaman salah seorang warga di wilayah binaannya.

Babinsa Kelurahan Cipawitra Serka Noto S menjelaskan bahwa pihaknya bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipawitra begitu mendapat laporan ada warga di wilayah binaannya meninggal dunia, segera mendatangi lokasi dimana rumah warga tersebut tinggal.

Menurut keterangan, almarhum meninggal dunia pada pukul 08.15 WIB. Awalnya almarhum akan di bawa oleh tenaga kesehatan Puskesmas Mangkubumi ke RSUD dr Soekardjo karena kondisi kesehatan dalam menjalani masa isolasi mandiri mengalami penurunan, namun sesaat akan di bawa, warga tersebut dinyatakan meninggal dunia oleh tim kesehatan dari UPTD Puskesmas Mangkubumi. Dikarenaka n almarhum berdasarkan hasil swab antigen dinyatakan positif Covid-19 maka pemulasaraannya pun dilaksanakan secara prokes dan dilakukan oleh petugas BPBD Kota Tasikmalaya sekitar pukul 10.00 WIB. Pemakaman dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB,” katanya.

Surveilans dari UPTD Puskesmas Mangkubumi Asep Budi Mulyana menuturkan pihaknya mendapat laporan hasil swab antigen positif dari salah satu klinik, dimana almarhum di hari Sabtu kemarin sempat datang dikarenakan ada keluhan lemas, batuk.

Setelah mendapati laporan tersebut, melalui tracer dari Puskesmas Mangkubumi pak Iwan menindak lanjutinya dengan mendatangi lokasi rumah pasien di Kelurahan Cipawitra. Pasien pun menjalani isolasi mandiri baru satu hari, di hari Minggu (4/7/21) sekitar pukul 05.30 WIB saya mendapat laporan bahwa pasien tersebut mengalami perburukan kesehatan ada penurunan kesadaran. Tim dari Puskesmas pun bergerak cepat menuju ke rumah pasien untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan kita pun lakukan tindakan penginfusan dan akan dilakukan rujukan ke RSUD dr Soekardjo, ketika akan di berangkatkan ke RSUD, pasien tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. Kami lakukan pembicaraan ke pihak keluarga yg hasilnya syukur Alhamdulillah, pihak keluarga mau dilakukan pemulasaraan dan pemakaman secara prokes. Setelah disetujui kami pun berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengkondisikan proses pemulasaraan juga tak lupa kami pun menghubungi tim dari BPBD Kota Tasikmalaya,” ungkap Asep

Baca Juga  Kisruh RUU HIP, Isu Degradasi Pancasila hingga Komunisme

Hadir pada kegiatan pemulasaraan antara lain Babinsa Kelurahan Cipawitra Serka Noto S, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipawitra Bripka Imat S, Batuud Koramil 1203/ Kwl Serma Ogi Hakiki, Surveilans Asep Budi Maulana, pengemudi ambulans UPTD Puskesmas Mangkubumi Ade. (Red)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here