Hari Pertama Pemberlakuan PPKM Darurat Tim Satgas Desa Pasawahan Berkeliling Ingatkan Warga Pentingnya Prokes

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Darurat, Sabtu (3/7/21). Tim Penanganan Satuan Tugas ( Satgas ) Covid-19 Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug mendatangi rumah-rumah warga, warung dan tempat usaha di wilayah Desa Pasawahan, untuk mengingatkan warga pentingnya protokol kesehatan ( Prokes ) dan memakai masker.
Pantauan FokusPriangan.id menyebutkan, Tim Satgas yang didampingi Babinkamtibmas desa memperingatkan bagi yang tidak memakai masker. Setidaknya, ada beberapa warga pengguna jalan yang terjaring lantaran tidak memakai masker, langsung diberi sanksi push up.

Kepala Desa Pasawahan yang juga sebagai Ketua Satgas, Dahlan Sudarlan mengingatkan kepada pemilik warung agar menerapkan prokes. “Perhatian bagi abang pemilik warung, untuk tidak melayani pembeli yang tidak memakai masker, pembeli dilarang memegang barang dagangan, sehingga harus diambilkan oleh penjual, dan pembeli tidak boleh masuk ke dalam warung, harus menjaga jarak,” kata Dahlan.

Dahlan meminta agar warga mentaati prokes. “Ingat jaga jarak, pakai masker, selalu mencuci tangan,” tandasnya.
Salah seorang warga pengguna jalan, Asep kepada FokusPriangan.id, mengaku kaget dengan adanya razia yang begitu tiba-tiba. “Aduh saya kena juga neh, karena tidak pakai masker, masker saya tadi terjatuh entah dimana,” ujarnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polres Ciamis Berikan Bantuan Paket Sembako Untuk Anggota Pemuda Pancasila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here