Dalam Dua Hari Ada Sebanyak 18 Warga Kota Tasik Meninggal Diduga Positif Covid-19

1

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan terus meningkatnya angka kematian warga Kota Tasikmalaya yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19 dari hari ke hari yang membuat Tim Prokes Pemakaman Jenazah Kota Tasikmalaya menguras tenaga guna terlaksananya pemakaman yang sesuai dengan prosedur pemakaman yang telah di tetapkan.

Salah seorang Tim Pemelihara Pemakaman Umum Dinas Lingkungan Hidup Mang Jaya mengatakan untuk hari Jum’at 2 Juli 2021 pihaknya bersama Tim dari BPBD dan pengemudi Ambulans Suwandi mempersiapkan diri dikarenakan pada pelaksanaan pemakaman akan sampai malam. Pasalnya menurut info yang di dapat telah ada sekitar 14 orang warga Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia. Pihaknya pun telah melaksanakan pemakaman di beberapa tempat.

“Pemakaman yang dilaksanakan pada hari Jum’at diantaranya empat pemakaman kami laksanakan di TPU Aisha Rashida, lalu pemakaman di daerah Burujul Kel Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi, Pemakaman ke wilayah Kelurahan Singkup Kecamatan Purbaratu, Pemakaman di wilayah Saguling Kecamatan Kawalu, pemakaman ke wilayah Kecamatan Indihiang, 2 pemakaman ke wilayah Gununggede Kecamatan Kawalu pemakaman di wilayah Kecamatan Cibeureum,” paparnya.

Anggota dari Tim BPBD Kota Tasikmalaya saat ditemui hari Sabtu (3/7/21) membenarkan bahwa dalam dua hari ini Jum’at dan Sabtu 2 dan 3 Juli 2021 pihaknya mendapat kabar ada sebanyak 18 jenazah warga Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia diduga terkonfirmasi positif Covid-19.

Pada hari Jum’at kemarin sejak pukul 00.01 WIB sampai dengan pukul 22.16 WIB, data yang masuk ada sekitar 14 orang warga Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia, tapi kami memakamkan sebanyak 12 pemakaman,yang dua pemakaman dilaksanakan oleh petugas dari wilayah Kabupaten Tasikmalaya, untuk hari Sabtu (3/7/21), data yang baru kami terima sampai dengan pukul 13.00 WIB ada sekitar 4 warga Kota Tasikmalaya yang meninggal.

Baca Juga  Satserse Narkoba Polres Sukabumi Kota Tangkap 14 Pelaku Kasus Narkotika dan Obat Terlarang

“Di hari Sabtu kami memakamkan 2 jenazah di TPU Aisha Rashida, 1 pemakaman di wilayah Kelurahan Gunung Tandala Kecamatan Kawalu, sedangkan yang 1 pemakaman di laksanakan oleh pihak keluarga,” ujarnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
1
+1
1

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here