Tim BPBD Laksanakan Pemulasaraan Warga Kel. Mangkubumi Yang Meninggal Diduga Covid-19

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Adanya kabar bahwa ada seorang warga di salah satu Perum yang berada di Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia dan diduga positif Covid-19, Tim dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya yang terdiri dari Yanto Ibnu Rawahah, Farid Ridwan, Ade Suprawoto, Bayu dan Yusuf Saepulloh dan seorang tokoh Agama yaitu H Oteh Purkon segera mendatangi lokasi untuk laksanakan prosesi pemulasaraan, Jum’at (2/7/21).

Prosesi pemulasaraan ini tampak dipantau kegiatannya oleh Tim Satgas Penanganan Covid 19 dan PPKM mikro Kelurahan Mangkubumi yang terdiri dari Lurah Mangkubumi Erik Nurbani,S.STP, Seklur Mangkubumi Mamat Rahmat, Babinsa Kelurahan Mangkubumi Serma Ogi Hakiki, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangkubumi Bripka Eddy K, Bagian Surveilans dari Puskesmas Mangkubumi Asep Budi Mulyana.

Surveilans Puskesmas Mangkubumi Asep Budi Mulyana menuturkan pihaknya pada hari ini mendapat informasi bahwa di wilayah kerja Puskesmas Mangkubumi ada dua warga yang meninggal. Warga yang berada di Burujul dan warga Perum. Untuk warga Burujul meninggalnya di RSUD dr Soekardjo dimakamkan di Tempat Oemakaman Umum setempat, sedangkan warga yang di Perum di rumah. Karena meninggalnya di dalam rumah pihak kami pun menghubungi pihak BPBD untuk dilakukan prosesi pemulasaraan. Hal ini di karenakan yang meninggal ini diduga positif Covid-19 . Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan oleh karenanya prosesi pemulasaraan diserahkan kepada pihak BPBD. Menurut informasi yang di dapat dari pihak keluarga, pemakamannya akan dilaksanakan di wilayah Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu,” katanya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
Baca Juga  Mencari Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan Gibas Sektor Cihideung Bagikan Takjil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here