Terkait Kecelakaan Angkutan Umum Elf DPRD Kab. Sukabumi Akan Panggil Dishub

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – DPRD Kabupaten Sukabumi akan panggil Dinas Perhubungan terkait peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan angkutan umum jenis Elf di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (29/6/21) . Hal ini dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

Yudha tak ingin kejadian itu terjadi kembali, sehingga ia berjanji dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi untuk mengevaluasi trayek Elf tersebut. “Nanti pasti kita akan panggil untuk ditindaklanjuti melalui komisi-komisi, untuk dilihat bagaimana peran Dishub, mengevaluasi kelayakan kendaraan kendaraan trayek itu,” ujar Yudha.(1/7/21).

Selain itu, ucap Yudha, DPRD juga akan menanyakan bagaimana tindak lanjut dari Dishub setelah mendapat masukan dari berbagai pihak khususnya Organisasi Angkutan Darat (Organda) perihal kelayakan kendaraan, penyebab pasti terjadinya kecelakaan, dan bagaimana upaya mereka dalam meminimalisir agar kecelakaan seperti ini tak terjadi lagi kedepannya.

Yudha mengatakan, pastinya hasil masukan, akan ditindaklanjuti ke Dinas Perhubungan. Apakah betul Dinas Perhubungan itu tidak memberikan pengawasan dengan maksimal. Kita liat posisi kendaraan apakah layak jalan atau tidak, ini akan dikoordinasikan dengan Dishub. “Jadi saya rasa kecelakaan itu adalah sebuah hal supaya kita bisa mereview apa saja kendala-kendala yang kemungkinan terjadi, apakah kendaraan tidak layak atau kondisi yang menjadikan kecelakaan terjadi,” tandas Yudha. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  MIA: Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here