Kejari Kab. Sukabumi Akan Kasasi Terhadap Kasus 6 Terdakwa Kasus Bola Sabu di Tingkat PT Lolos Dari Hukuman Mati

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Terkait putusan Pengadilan Tinggi (PT) Bandung yang upaya banding 6 orang terpidana
kasus bola sabu seberat 402 kg dengan keputusan lebih ringan. Sebelumnya mereka divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Kabupaten Sukabumi.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto, mengaku akan mengajukan upaya hukum kasasi. “Kami akan segera melakukan upaya hukum, dalam hal ini kasasi ke Mahkamah Agung,” kata Bambang di kantornya, Jumat (1/7/21).

Kejari Kabupaten Sukabumi belum menerima salinan putusan dari PT Bandung. Bambang mengatakan langkah hukum kasasi akan segera diambil setelah pihaknya mendapatkan salinan putusan. “Setelah kami menerima salinan, nanti akan kami pelajari dan akan kami ambil sikap untuk langkah hukum. Kasasi ke Mahkamah Agung,” ujarnya.

Enam orang terpidana kasus bola sabu 402 kilogram mendapatkan hukuman lebih ringan setelah mengajukan banding ke PT Bandung. Keenam orang tersebut yakni Ilan, Basuki Kosasih, Sukendar alias Batak, Nandar Hidayat, serta Risris Risnandar dan Yunan Citivaga mendapatkan hukuman lebih ringan. Yakni hukuman penjara selama 15 tahun dan 18 tahun. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kini Kota Tasikmalaya Telah Memiliki Unit Donor Darah PMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here