Tinjau TMMD di Kota Banjar, Ini Harapan Ketua Tim Wasev

0

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Marsekal Muda TNI Sujatmiko G,S, M.Sc., selaku ketua tim pengawas dan evaluasi (Wasev) TMDD mengecek progres pelaksanaan TMMD di Desa Batulawang Kota Banjar, Kamis (1/7/21).

Kedatangan Marsekal Muda TNI Sujatmiko dan rombongan disambut langsung oleh Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., didampingi oleh Danrem 062 Tarumanagara, Ketua DPRD Kota Banjar, Dandim 0613 Ciamis dan Jajaran Kodim 0613 Ciamis.

Dalam sambutanya, Walikota mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan TMMD di Kota Banjar. Menurutnya, hal ini secara langsung dapat membantu masyarakat di wilayah Desa Batulawang.

“Pembangunan jalan dan jembatan, akan mempermudah akses warga guna mendorong perekonomian warga disekitarnya,” ujarnya.

Selain itu, kata walikota, program ini akan semakin mendekatkan masyarakat dengan TNI.

“Hal ini dapat terlihat dari keakraban warga dengan prajurit TNI dalam dalam pelaksanaan program TMMD,” ungkapnya.

Walikota menambahkan, di masa pandemi seperti ini, ia mengaku sangat terbantu dengan peran TNI dalam upaya penanganan Covid- 19.

“Sinergi yang terjalin antara pemerintah kota dengan Forkompinda merupakan modal utama dalam menghadapi pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, Marsekal Muda TNI Sujatmiko G, S, M.Sc., menuturkan, pengawasan dan evaluasi ini bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD.

“Mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan selesai. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan optimal, efektif dan efisien meskipun dalam masa pandemi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, program TMDD ini bisa membina hubungan antara aparat TNI/Polri, masyarakat dan pemerintah daerah sehingga terjalin kemanunggalan TNI bersama rakyat semakin tangguh.

Sasaran pelaksanaan TMMD Ke- 111 tahun anggaran 2021 ini meliputi pembangunan fisik dengan dilaksanakan pembangunan kirmir jalan sepanjang 353 meter kemudian pembangunan jalan lapensit sepanjang 762 meter.

Baca Juga  Pemdes Sukaresmi, Kec.Sukaresmi Gelar Vaksinasi Tahap Ke Tiga

Kemudian, dilakukan juga pemeliharaan jembatan desa sepanjang 60 meter serta pembangunan rehab rumah satu unit.

Selain menyasar pembangunan fisik, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 ini juga menyasar kegiatan non fisik.

Diantaranya, dengan dilaksanakan penyuluhan yang meliputi bidang kesehatan, bidang kesejahteraan rakyat, bidang kesadaran bela negara dan bidang kamtibmas. (Abid)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here