Terapkan Prokes Pemdes Pangliaran Salurkan BLT Dana Desa Untuk 52 KPM

0

KAB. TASIK FOKUSPRIANGAN.ID – tetap mengikuti Prokes yang ketat, Pemerintah Desa (Pemdes) Pangliaran Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya merealisasikan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021, kepada 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula Kantor Desa Pangliaran, Kamis (01/07/21).

Turut hadir dalam acara, Kepala Desa, Kapolsek, pendamping desa, BPD, dan pengawas lainya serta seluruh KPM yang hadir.

Kepala Desa Pangliaran, Udin Sasmita, menyampaikan, Alhamdulillah pencairan dana BLT yang sumbernya dari dana desa DD tahap 1 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes),

Lanjut Udin, dalam pencairan dana BLT ini sengaja di lakukan secara bergantian dengan jaga jarak jadi di atur setiap penerima uang sebesar Rp 300.000, itu jangan sampai berkerumun.” Ia juga mengatakan dari yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) sebanyak 52 KPM itu dari seluruh warga desa Pangliaran terdiri dari tujuh kedusunan dan untuk penerima BLT 2021 harus memenuhi sembilan kereteria diantaranya warga miskin seperti itu,” katanya.

Udin, berharap bantuan tersebut di gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih dalam kondisi perekonomian yang makin sulit pada masa pandemi covid 19 ini.

“Saya berharap BLT yang telah di terima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, jangan sampai uang BLT itu di gunakan untuk hal yang tidak penting,” pungkasnya. (U.Yanto)
Editor: A.MF

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Keceriaan Anak Anak Desa Ciandam Dalam Program TMMD Ke - 111

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here