KMRT Sesalkan Adanya Surat Intruksi Bupati No 5 Tahun 2021

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Beredarnya surat intruksi Bupati Tasikmalaya No 5 Tahun 202, tentang aturan pembatasan kegiatan kunjungan dan penerimaan tamu, menuai kritik dari Elemen Masarakat yaitu Koalisi Mahasiswa Rakyat Tasikmalaya (KMRT) karena dinilai tidak efektif dan tidak logis.

Hal tersebut terbukti saat mereka (KMRT-red) akan beraudiensi ke Dinas Kesehatan Kab. Tasikmalaya kamis (01/07/21), perihal upaya penanganan covid 19 dan Anggaran covid 19 tahun 2021 namun tidak diterima dengan alasan adanya surat intruksi tersebut.

Melalui pesan whatshap (WA) Presiden KMRT Arief Rahman Hakim menyampaikan terkait dengan surat intruksi Bupati Tasikmalaya No 5 Tahun 2021 Tentang Pembatasan kegiatan kunjungan dan penerimaan tamu, kami sangat menyayangkan sekali karena kami rasa ini bertentangan sekali dengan hak masyarakat untuk menerima pelayanan yang baik dan maksimal dari pemerintah, dengan adanya tersebut akan mempersempit ruang Demokrasi masyarakat apalagi hanya diberi waktu 3 menit untuk berkunjung padahal masyarakat sangat membutuhkan pelayanan dari Pemerintah apalagi berbicara Dinas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, itu kan sangat tidak logis sekali,”ujarnya.

Lanjut Arief kalaupun mau membatasi kunjungan ya boleh boleh saja asalkan dengan memakai aturan yang logis, misalkan kunjungan dilakukan dengan mentaati prokes, jaga jarak intinya melaksanakan Prokes, apalagi kita tidak tahu kan pandemi ini akan berakahir kapan ? jangan sampai intruksi Bupati ini menimbulkan gejolak gejolak ketidak percayaan masyarakat kepada pemerintah dan semakin menutup ruang pemerintahan yang seharusnya terbuka demi terciptanya tatanan pelayanan yang baik yang bisa menerima saran dan kritikan dari masyarakat ketika kinerja dari pemerintah ada yang tidak sesuai dengan apa yang masyarakat butuhkan dan harapkan,”kata Arief.

Masih Kata Arief Kalaupun Bupati ingin tegas maka tegaslah sekalian jangan hanya seolah olah menjaga orang orang yang ada di pemerintahan saja, coba keluar sedikit ke lapangan masih banyak kegiatan orang orang yang berkerumun, salah satu contoh di pasar terus aktivitas perbank an pun masih normal normal saja seperti biasa tidak dibatasi. Disaat pandemi seperti ini bukan saatnya kita untuk saling membatasi tetapi bagaimana caranya masyarakat dan pemerintah bersatu duduk bersama untuk menemukan solusi terbaik dalam menanggulangi pandemi Covid 19 ini,”pungkasnya. (Iwan)

Baca Juga  Hadapi Musim Penghujan, Basarnas Gelar Pelatihan dan Pembinaan Potensi di Bidang Teknik Pertolongan

Sumber : Presiden Kmrt Arief Rahman Hakim

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
6
+1
+1
1
+1
1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here