DEMA IAILM Suryalaya Sukses Gelar Seminar Nasional Dengan Para Tokoh Publik

0

KAB. TASIK .FOKUSPRIANGAN.ID – Dema IAILM Suryalaya melaksanakan acara Seminar Nasional secara virtual.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh nasional, hadir diantaranya Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian RI yang diwakili oleh Dr. Reza Yamora Siregar (Staf Khusus Menko Perekonomian RI), Bupati Tasikmalaya yang diwakili oleh Dr. Mohamad Zen (Sekda Kab. Tasikmalaya), serta para narasumber yaitu Ferdiansyah, S.E., M.M selaku Komisi X DPR RI, Dr. Hono Sejati selaku rektor UNDARIS sekaligus ketua PMKM Jawa Tengah, serta Dr. Asfi Manzilati selaku Kaprodi S3 Ilmu Ekonomi FEB Universitas Brawijaya.

Kyai Asep Salahudin rektor IAILM mengatakan , sangat mendukung penuh atas diselenggarakannya kegiatan ini, “Kegiatan ini merupakan awal yang baik bagi hidupnya suatu organisasi khususnya DEMA IAILM sehingga tidak mengurangi semangat para aktivis untuk tetap eksis walaupun sedang keadaan pandemi ini. Semoga angkatan Yuda dan kedepannya semakin lebih baik lagi.” ujarnya.

Sementara , Ketua DEMA IAILM, Yuda Nugraha menuturkan “Pendidikan merupakan tonggak kemajuan sebuah bangsa, tanpa pendidikan yang kuat mustahil terwujud bangsa yang hebat. Di tahun 2045, kita lah yang akan memimpin negeri ini, maka kita harus siap untuk itu. Kita harus terus belajar untuk menjadi cerdas, dan tak lupa dibarengi kejujuran.”tuturnya.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Dr. Mohamad Zen mengatakan dalam sambutannya “Bangga dengan mahasiswa yang tetap eksis menyelenggarakan kegiatan meskipun dilakukan secara virtual”

Kegiatan Seminar Nasional ini juga bekerja sama dengan beberapa media partner, diantaranya kupu-kupu project dan Inayah Radio.

Dalam Seminar tersebut, berikut beberapa penyampaian dari Keynote Speaker serta para narasumber:

1. Dr. Reza Yamora Siregar:
Dr. Reza menjelaskan hal yang saat ini menjadi titik fokus pemerintah dalam hal ini Menko perekonomian RI:
Menekan laju populasi terinfeksi Covid-19 dan dampak luas dari Pandemi tetap menjadi prioritas kebijakan
Pemerintah :
• Protokol Kesehatan dan Vaksinasi merupakan bagian dari program utama menghadapi Pandemi Covid-19
• Disektor tenaga Kerja, dua tantangan besar:
• Jangka Pendek: pemulihan (dan penciptaan) lapangan kerja (yang baru)
• Jangka Panjang: “Digital Economy” dan “Globally Competitive & Digitally Talented”

Baca Juga  Kapolres Cilegon Polda Banten berikan Apresiasi Kepada Tenaga Kesehatan di Kota Cilegon

2. Ferdiansyah, S.E., M.M
Salah satu bentuk upaya dalam mempersiapkan Indonesia emas tahun 2045 adalah dengan memperbaiki pendidikan itu sendiri, meliputi peserta didik, tenaga pendidik, fasilitas dan juga kurikulumnya sehingga diharapkan menciptakan lulusan yang siap bekerja untuk membangun ekonomi yang lebih baik.

3. Dr. H. Hono Sejati :
Dari segi pemerintah, sudah sewajarnya membangun tata kelola negara yang baik. Salah satunya melayani masyarakat dengan lebih cepat dan hadir menjawab harapan masyarakat. Kemudian sebaliknya, masyarakat akan percaya terhadap pemerintahannya dalam menjalankan program kerjanya. “Pihak swasta (juga harus) antusias membantu pemerintahnya sehingga menjaga stabilitas yang merangsang pertumbuhan ekonomi di seluruh daerah secara merata di tanah air Indonesia.

4. Dr. Asfi Manzilati :
Indonesia Emas di Tahun 2045 adalah momentum bersejarah 1 abad Indonesia. Impian menciptakan Indonesia mampu bersaing dan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan (Kemiskinan, kesenjangan, korupsi ketergantungan dan lainnya). (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here