Tri Yuliani Sosok Satgas Wanita BPBD Kota Tasik Yang Ikut Giat Pemakaman Jenazah Diduga Positif Covid

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kembali, Tim Prokes Pemakaman Jenazah Kota Tasikmalaya melaksanakan tugas pemakaman warga yang meninggal dunia diduga Covid-19, Selasa (29/6/21).

Namun pada kegiatan kali ini, tampak ada sesuatu yang berbeda pada pemakaman salah seorang warga yang meninggal dunia diduga positif Covid-19 di Kelurahan Karikil, karena terpantau awak media, di Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya terlihat ada seorang wanita yang terlibat didalam kegiatan pemakaman.

Ternyata bukan saja saat pemakaman di Kelurahan Karikil saja, saat pemakaman salah seorang warga di Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi wanita tersebut pun ikut dalam kegiatan pemakaman.

Saat ditemui, wanita Satgas BPBD yang bernama Tri Yuliani (23) ini menceritakan dirinya bergabung di BPBD sejak bulan Maret tahun 2017 yang lalu.

” Berawal dari ingin menjadi relawan kebencanaan, akhirnya bergabung dengan BPBD Kota Tasikmalaya semenjak bulan Maret tahun 2017. Untuk keterlibatan di kegiatan pemakaman biasanya saya di tugaskan di Tempat Pemakaman Umum Aisha Rashida, Tamansari Baru kali ini saya ditugaskan ikut giat pemakaman di Kelurahan Karikil dan Kelurahan Cigantang. Kadang-kadang saya pun suka ikut kegiatan penyemprotan. Gimana di tugaskannya saja. Dengan bergabungnya ke BPBD merasa senang karena dapat menambah persaudaraan dan mendapat pengetahuan dan pengalaman yang tidak didapat di bangku kuliah,” ungkap Tri. (H Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  DPRD Kab. Bogor Minta Pemkab Bogor Segera Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here