Tiada Kenal Lelah, Tim Prokes Pemakaman Jenazah Kota Tasik Kembali Makamkan Warga

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan semakin bertambahnya jenazah yang meninggal dunia yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya, tentulah peran Tim Prokes Pemakaman sangatlah di butuhkan.

Tim yang terdiri dari 3 orang Satgas BPBD Kota Tasikmalaya, 6 orang dari Dinas Perawaskim dan seorang pengemudi Ambulans dari Dinas Kesehatan Kota Tasik dapat di katakan setiap harinya selalu di sibukkan dengan kegiatan membantu prosesi pemakaman para warga Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia diduga terkonfirmasi positif Covid-19.

Salah seorang anggota Tim prokes pemakaman jenazah dari Dinas Perawaskim Mang Jaya mengatakan setiap hari tim selalu mendapat kabar ada warga yang meninggal baik itu di RSUD dr Soekardjo maupun rumah sakit swasta yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Prosesi pemakaman pun tidak hanya di wilayah Kota Tasikmalaya saja, terkadang ada warga Kota Tasikmalaya pihak keluarganya meminta untuk di makamkan di luar Kota Tasikmalaya, seperti halnya pemakaman di hari ini Selasa (29/6/21), warga yang berdomisili di Kota Tasikmalaya namun minta di makamkan ke wilayah Ciamis. Kegiatan seperti ini bisa di langsungkan bilamana sudah mendapat izin dari pimpinan,” jelasnya

Di setiap pemakaman, sebelum ambulans pembawa jenazah ke lokasi, tim dari BPBD dan dari Dinas Perawaskim tiba lebih dahulu di lokasi pemakaman, untuk melihat kesiapan dari lokasi pemakaman dari ukuran galian, kalau sudah beres semuanya baru kami berkoordinasi dengan pengemudi ambulans bahwa jenazah sudah bisa di berangkatkan dari Rumah Sakit, tambahnya

Dalam menjalankan tugas pun kami dapat di katakan tidak mengenal hari libur, di saat yang lain asik berkumpul bersantai dan bergembira dengan keluarga, kami di lapangan tanpa kenal waktu melaksanakan tugas membantu dalam prosesi pemakaman secara prokes dan standar prosedur yang telah di tetapkan. Semua ini kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga  Pabrik Kayu di Bojongkembar Ludes Terbakar Si Jago Merah

“Untuk hari Selasa (29/6/21) sampai dengan sekitar pukul 14.00 WIB pihak kami telah melaksanakan tugas pemakaman di 3 lokasi yaitu di Kelurahan Karikil, Ciamis dan di Kelurahan Cigantang,” pungkasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here