Sebanyak 30 ASN Ikuti Uji Kompentensi Manajerial dan Sosial Kultural Untuk Duduki Kursi Sekda dan Kadis di Pemkab. Sukabumi

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 5 Aparatur Sipil Nasional (ASN) calon Sekda dan 25 ASN calon kepala dinas, ikuti seleksi terbuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II A (Sekretaris Daerah) dan 5 jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II B (Kepala Dinas) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Seleksi yang digelar Selasa (29/6/21), memasuki tahapan uji kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural.

Tahapan ini dilaksanakan di kawasan perkantoran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Sukabumi – Bogor, Cicantayan.

Ketua Sekretariat Pansel, Wasria, kepada wartawan mengatakan, berdasarkan berita acara penetapan hasil seleksi administrasi terdapat 5 peserta yang telah dinyatakan lolos dan selanjutnya menjalani tahapan uji kompetensi dalam open bidding jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) setingkat eselon II A (Sekretaris Daerah).

Sementara itu, pada jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat eselon Il B (Kepala Dinas) tercatat 27 peserta dinyatakan lolos yang saat ini menjajaki tahapan uji kompetensi.

Wasria menyebut, 2 orang peserta tidak hadir dalam uji kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural yang dipandu oleh tim asesor provinsi Jawa Barat dan Kementerian Dalam Negeri hari ini. “Hari ini tes keseluruhan dari 32 orang namun hanya diikuti oleh 30 orang meliputi lima orang peserta eselon II A dan 25 orang peserta eselon II B,” kata Wasria.

Dikatakannya, jadi dua orang peserta tidak mengikuti berdasarkan laporan karena sakit. “Kendati begitu tetap kami berikan kesempatan bilamana yang bersangkutan akan tetap mengikuti tes secara virtual, tapi keduanya sudah menyatakan tidak dapat mengikuti tes,” terang Wasria.

Menurut Wasria, uji kompetensi yang dilaksanakan hari ini bersifat umum meliputi psikotes tertulis dan Leaderless group discussion (LGD).

Baca Juga  PAC PP Mande Bersama Brother Solid Team (BST) Kembali Berbagi di Bulan Ramadhan 1442.H

Hasil dari tahapan uji kompetensi ini, ucapnya, akan diumumkan pada 7 Juli mendatang. “Untuk peserta yang lolos (ditahapan ini) selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang, dimana hasil informasi dapat dilihat di website BKPSDM atau atau Panselsukabumi@gmail.com.” tandasnya.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here