PPDB Kota Sukabumi Jalur Zonasi Dibuka Mulai Tanggal 5 Juli 2021

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Bagi orang tua murid yang akan mendaftarkan anaknya di tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP. Batas waktu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tanggal 10 Juli 2021 untuk jalur pendaftaran zonasi. Sementara untuk jalur prestasi dan afirmasi (seperti siswa kurang mampu) ditutup pada Rabu (30/6/21) besok.

Masyarakat yang akan memasukkan putra-putrinya ke jenjang pendidikan dasar tersebut agar segera mendaftarkan diri dengan melengkapi segala persyaratan. Cara pendaftarannya bisa memilih jalur yang sesuai.

Masa pendaftaran untuk peserta didik baru PAUD, TK, SD, dan SMP untuk jalur prestasi dan afirmasi dibuka pada Senin (28/6/21). Sementara untuk jalur zonasi dibuka mulai tanggal 5 Juli 2021.
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Nina Herlina mengatakan, PPDB untuk jalur prestasi dan afirmasi dilakukan secara offline. Sedangkan sistem zonasi secara online melalui  website kotasukabumi.siap-ppdb.com. “Kuota untuk jalur zonasi sebanyak 60 persen. Pada PPDB tahun ini, kuota siswa di sekolah negeri pada berbagai tingkatan di Kota Sukabumi mencapai 3.000 orang siswa,” jelas Nina kepada wartawan, Selasa (29/6/21).

Persyaratan PPDB dapat diakses oleh masyarakat melalui website PPDB.
“Semoha PPDB tahun ini bisa berjalan lancar dan memenuhi prinsip berkeadilan,” ujarnya berharap. ( Rusdi ) 

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sidak ke Pabrik Susu Pt Indolakto Ketua DPRD Kab. Sukabumi Apresiasi Perusahaan Yang Menjalankan Prokes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here