Dihantam Pandemi Covid-19 Dua Tahun Pedagang Hewan Kurban di Tangsel Sepi Pembeli

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Biasanya menjelang hari raya Idul Adha 1442 H pedagang hewan kurban seperti sapi, kerbau, kambing dan domba ramai dipenuhi pembeli yang ingin berkurban. Tapi semenjak pandemi Covid-19 yang sudah dua tahun. Pedagang hewan kurban sepi dikunjungi pembeli.

Setidaknya hal itu dikatakan, H. Usman salah seorang pedagang hewan kurban di jalan Merpati Raya Sawah Lama Tangerang Selatan (Tangsel) kepada FokusPriangan.id, Senin (27/6/21).

H Usman mengatakan sudah beberapa hari ini dia membuka lapak penjualan hewan ternak akan tetapi belum seorang pun yang memesan atau membeli hewan kurbannya. “Saya juga bingung kenapa bisa sesepi ini,” ujarnya.

Menurutnya, kemungkinan turunnya minat dari masyarakat untuk berkurban di tahun ini atau kurangnya daya beli masyarakat yang ingin berkurban di karenakan perekonomian yang lagi rmenyurut, akibat dua tahun dihantam pandemi.

Dia berharap masih ada pembeli yang mampir di lapaknya untuk membeli hewan kurbannya yang masih tersisa 21 hari kedepan menjelang hari raya idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021. “Mudah-mudahan masih ada yang membeli hewan kurbannya di sisa waktu 21 hari ini,” ujar H Usman penuh harap.

Sementara itu, Maman salah seorang warga yang datang ke lapak mengatakan kalau hanya sekedar ingin melihat hewan kurban. “Saya sengaja datang dengan anaknya untuk melihat-lihat hewan kurban, ya hitung-hitung sebagai hiburan tontonan bagi anak saya,” kata Maman.
( Muhammad Irfan )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Warga Bentola Jaga Akses Keluar Masuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here