Camat Kawalu Bersama Babinsa Kelurahan Karanganyar Pantau Pemakaman Warga Oleh Tim Prokes Pemakaman

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Babinsa Kelurahan Karanganyar Koramil 1203/Kwl Sertu Riswandi bertempat di Tempat Pemakaman Umum yang beralamat di Kp Cijerah RT 002 RW 03 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya melaksanakan pemantauan salah seorang warga di wilayah binaannya meninggal dunia diduga positif Covid-19, Senin (28/6/21).

Sertu Riswandi mengatakan pihaknya mendapat laporan bawa ada salah seorang di wilayah binaannya meninggal dunia yang diduga positif Covid-19, adanya laporan tersebut pihaknya segera mendatangi rumah anggota keluarga almarhumah untuk berkoordinasi untuk tempat pemakaman, sesudah itu segera mendatangi area pemakaman untuk memberikan arahan kepada para petugas penggalian akan ukuran makam yang diperlukan.

Menurut keterangan keluarga, almarhumah pada tanggal 26 Juni 21 yang lalu merasakan sakit lambung dan mempunyai riwayat asma, kemudian oleh pihak keluarga dirujuk ke RSUD dr Soekardjo. Di hari Senin 28 Juni 21, sekitar pukul 13.05 oleh pihak Rumah Sakit almarhumah dinyatakan meninggal dunia dengan hasil pemeriksaan positif dan pemakaman pun dilaksanakan secara prokes oleh petugas pemakaman jenazah Covid-19 Kota Tasikmalaya

Pemakaman ini tampak dihadiri oleh Camat Kawalu Dr Rusani Jaelani,M.Pd, Ketua DKM Cijerah, Babinsa, Kasi Kesra Kelurahan Karang Anyar, Relawan Nani, Tokoh Agama, tokoh masyarakat. Prosesi pemakaman dapat berjalan lancar tanpa ada halangan apa pun,” ucapnya .

Camat Kawalu Dr Rusani Jaelani,M.Pd menuturkan pihaknya menyampaikan turut berbela sungkawa kepada keluarga.

“Mendapati adanya salah satu warga di Kelurahan Karang Anyar yang meninggal dunia lantaran diduga terkonfirmasi positif Covid-19, setelah mendapat oerawatan di RSUD dr Soekardjo, maka saya bersama Babinsa melakukan pemantauan akan jalannya prosesi pemakaman tersebut, kepada petugas dari tim prokes pemakaman pun kami ucapkan terima kasih,” ujarnta

Baca Juga  Kota Sukabumi Belum Bisa Laksanakan Sekolah Tatap Muka

Sementara itu salah seorang tim dari BPBD Kota Tasikmalaya Daru Supriyadi mengatakan prosesi pemakaman yang dilaksanakan oleh pihaknya bersama tim prokes pemakaman jenazah Kota Tasikmalaya sampai dengan pukul 18.15 WIB telah melaksanakan pemakaman sebanyak 4 kali.

“Pemakaman di Kelurahan Karang Anyar ini merupakan kegiatan pemakaman yang ke-4 yang telah dilaksanakan oleh tim prokes pemakaman jenazah Kota Tasikmalaya. Sebelumnya kami melaksanakan pemakaman di Gunung Bondan Citaman Kelurahan Sukajaya, pemakaman di wilayah Kalangsari dan pemakaman di Cisapi Kecamatan Kawalu. Selain pemakaman, di hari ini kami pun telah melaksanakan kegiatan pemulasaraan,”katanya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here