Untuk Menekan Penyebaran Virus Covid-19 Pengurus Rw 01 Desa Pasawahan Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Untuk menekan peningkatan penyebaran virus Covid-19 di Kampung Pasawahan di ke Rw an 01 Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug. Pengurus Rw bersama seluruh jajaran ketua Rt, tokoh pemuda dan Kasi kesos Sanusi Firdaus, sengaja melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah dan lingkungan.

Pasalnya, saat ini terjadi pengingkatan penyebaran virus Covid-19, seperti yang terjadi pada salah seorang warga yang meninggal akibat positif covid-19 beberapa hari yang lalu, dan ada beberapa warga yang terinfeksi. “Kegiatan ini adalah murni inisiatif pengurus Rw dan diikuti oleh jajaran ketua Rt, tokoh pemuda dan didampingi Kasi Kesos Desa Pasawahan, dan kegiatan ini adalah yang ketiga kalinya,” kata Ketua Rw 01, Syukur Rahayu., Sip kepada FokusPriangan.id, Minggu (27/6/21).


Dikatakannya, saat ini ada jenis varian baru dari Covid-19 yaitu jenis delta. “Varian baru ini penyebarannya lebih cepat, bahkan gejalanya pun bertambah, ada mual dan diarenya,” ucapnya.
Dirinya meminta agar warga terbuka dan bekerjasama menanggulangi penyebaran covid-19 di Kampung Pasawahan.

Saat ini ada varian baru covid-19 yang tingkat penyebaran lebih cepat dan gejala pun bertambah. “Gejala covid terdahulu adalah demam, batuk, sesak nafas, kelelahan, tubuh terasa sakit, sakit kepala, kehilangan rasa bau, sakit tenggorokan nah tiga gejala varian baru yaitu filek atau hidung tersumbat, mual, dan diare,” jelas Syukur.

Dengan adanya kerjasama warga, ucap Syukur, seperti taat atas protokol kesehatan (prokes) yaitu selalu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan berpola hidup sehat. “Warga jangan takut melaporkan kalau ada yang terkena gejala seperti disebut, kalau dilaporkan maka kami akan segera membantu dan mengatasinya, supaya warga cepat sembuh, setidak kami bisa memutus mata rantai penyebarannya kalau sudah terdeksi dari awal,” katanya.

Baca Juga  Antusias Warga di Wilayah Kerja PKM Mangkubumi Ikuti Vaksinasi Massal HUT Bhayangkara Ke-75

Ketika ditanya adanya puluhan karyawan C1000 yang reaktif covid-19 dan dirumahkan, dirinya mengaku belum menerima laporan tersebut. “Saya belum mendapat laporan tersebut, cuma yang saya tahu ada satu orang yang meninggal akibat covid-19 kemarin,” tandasnya.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here