Ratusan Warga Desa Rajamandala Kecamatan Rajapolah Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Desa Rajamandala Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan sosialisasi pemantapan pencegahan penanganan Covid 19, bertempat di Gedung serbaguna Desa Rajamandala, Sabtu (26/6/21).

Acara turut dihadiri, Kapolsek Rajapolah, Kepala Desa, BPD, RT, RW, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat.

AKP Dede Darmawan Kapolsek Rajapolah mengatakan, Tim gugus tugas covid-19 kaitan nya dengan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan, karena kami pun melihat situasi dan kondisi perkembangan covid-19 yang ada di Rajapolah khususnya yang lagi mengalami trend peningkatan yang ada di desa-desa.” Tentunya kami berharap dengan sosialisasi ini kita bisa mengingatkan kembali pada masyarakat untuk senantiasa mematuhi dan mentaati protokol kesehatan. Kami tidak henti- henti memberikan himbauan kepada masyarakat untuk pencegahan penanggulangan yang namanya covid 19,” ucapnya Dede Darmawan usai kegiatan kepada wartawan.

Sementara, kata Dede yang masuk zona merah di Rajapolah hanya ada di Desa Tanjungpura itupun dalam lokasi di dua RT yang ada di kampung Cijambu dan Narunggul. Untuk yang lainnya pun sedang mengalami peningkatan ada di beberapa desa diantaranya, Dawagung, Mangunjaya dan Rajapolah, yang tiap harinya mengalami peningkatan angka positif covid-19,”katanya.

Makanya pada hari ini melaksanakan vaksinasi gratis serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 75 dan juga merupakan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19. “Yang mana untuk vaksinasi ini adalah dengan target 70% dari jumlah warga yang ada di daerah tersebut, Wilayah hukum Rajapolah berpusat di Desa Rajapolah. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat meningkat tadi pun lebih dari 200 orang yang terdaftar untuk diberikan vaksinasi,”ujarnya.

Sementara di tempat yang sama
Enjang Jalaludin Kepala Desa Rajamandala mengungkapkan, acara ini terkait sosialisasi pemantapan tentang pencegahan penanganan covid-19, jadi intinya mensupport kembali dan lebih mengingatkan kembali satgas baik itu satgas Desa atau siaga agar selalu tetap kompak tetap istiqomah dalam melaksanakan kegiatan dilingkungannya”, ujar Enjang.

Baca Juga  Pedagang Sop Buah Menyerah Sama PPKM Darurat Sehingga Mengibarkan Bendera Putih di Alun-alun Kaum Cicurug

Enjang menyampaikan, kami melaksanakan sosialisasi semenjak kita terserang wabah covid-19, yang sudah satu tahun ini. Kita melakukan sosialisasi seperti kegiatan – kegiatan baik itu dengan penyemprotan, kebersihan lingkungan. Selain itu kegiatan kegiatan yang kita laksanakan rutin setiap hari Jumat terus kegiatan membersihkan lingkungan dan juga penyemprotan disinfektan,”pungkas Enjang. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here