Pemakaman Warga Sambongjaya, Pemakaman Ke-5 Yang Dilaksanakan Tim Prokes Pemakaman Kota Tasik

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Prokes Pemakaman Jenazah Covid-19 Kota Tasikmalaya di hari Minggu (27/6/21) telah melaksanakan pemakaman jenazah yang diduga positif Covid-19 sebanyak 5 kali pemakaman.

Salah seorang petugas dari BPBD Kota Tasikmalaya Agus Teten saat di temui di pemakaman salah seorang warga di Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi membenarkan bahwa menurut data yang diterima, hari ini pihaknya bersama Tim dari Dinas Perawaskim dan Supir Ambulans dari Dinas Kesehatan telah memakamkan sebanyak 5 jenazah dengan penerapan prokes dan standar prosedur yang telah di terapkan.

“Pemakaman yang kami laksanakan di Kelurahan Sambongjaya ini merupakan pemakaman yang ke 5 kalinya, dimana sebelumnya kami telah melaksanakan pemakaman di TPU Aisha Rashida Tamansari sebanyak 2 pemakaman, 1 pemakaman di Leuwidahu dan 1 pemakaman di Purbaratu.

“Untuk pemakaman sebanyak 5 kali pada hari ini, petugas dari BPBD terbagi ke dalam 3 tim yaitu :
Untuk pemakaman ke-1 dan ke-2, petugasna : Wandi, Asep Marfu dan Agus Herdiana
Untuk pemakaman ke-3 dan ke-4 petugasna : Dadang Romansyah, Hendra Susanto dan Iwan. Untuk pemakaman ke-5 petugasna Dadang Romansyah, Agus Teten dan Dadi,” jelasnya.

Sementara itu Lurah Sambongjaya Suryaman saat dihubungi memohon maaf yang sebesar-besarnya pada pemakaman warganya tidak dapat hadir, di karenakan ada keperluan yang tidak bisa di wakilkan.

“Saya mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggal salah seorang warganya yang diduga terpapar Covid-19. Semoga Almarhumah di maafkan segala dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan. Saya pun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bertugas memantau pelaksanaan prosesi pemakaman, juga kepada tim prokes pemakaman Kota Tasikmalaya yang telah membantu melaksanakan prosesi pemakaman secara prokes,” ucapnya. (H.Amir)

Baca Juga  Bahas Program Kerja, Karangtaruna Kecamatan Pacet Gelar Rapat Kerja
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here