Babinsa Sambongjaya Pantau Pemakaman Warganya Yang Dilaksanakan Secara Prokes

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Babinsa Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi Pelda Hendra melaksanakan pemantauan prosesi pemakaman salah satu warga di wilayah binaannya atas nama Hj E (62) yang meninggal dunia diduga terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (27/6/21).

Pelda Hendra mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan pemantauan pemakaman dengan protokol kesehatan yang di laksanakan oleh Tim pemakaman Covid-19 Kota Tasikmalaya yang terdiri dari 3 orang dari petugas BPBD, 6 orang dari Dinas Perawaskim ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat saat prosesi pemakaman , menjauhi kerumunan serta sebagai bentuk antisipasi adanya berbagai hal yang tidak di inginkan seperti adanya penolakan dari warga.

“Syukur Alhamdulillah prosesi pemakaman yang dilaksanakan di makam keluarga yang berada di Gunung Lipung Jalan Cagak RW 02/03 Kelurahan Sambongjaya ini dapat berjalan lancar. Almarhumah pada hari Sabtu malam (26/6/21) dirujuk ke Rumah Sakit Swasta, pada hari Minggu (27/6/21) sekitar pukul 10.15 WIB oleh pihak Rumah Sakit di nyatakan meninggal dunia. Hadir pada kegiatan pemakaman ini Batuud Koramil 1203/Kwl Serma Ogi Hakiki, Babinsa Kelurahan Sambongjaya Pelda Hendra, Ketua RW 02 Iwan. Dengan adanya warga yang meninggal dunia yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19, kami terus menghimbau kepada warga agar terus melaksanakan protokol kesehatan,” ucapnya. (H. Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  PKM Kawalu Laksanakan Monev Pelaksanaan PTMT Ke Sekolah-Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here