Rumah Milik Aceng Lili Warga Kampung Kertamukti Ludes Terbakar

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Kebakaran melanda satu rumah warga milik Aceng Lili (61) yang merupakan warga Kampung Kertamukti Desa Kertamukti Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya hangus terbakar pada Kamis 24 Juni 2021 Malam kemarin.

Serda Sudarno Babinsa Desa Kertamukti Koramil 1204/Ciawi mengatakan, penyebab kebakaran rumah tersebut akibat diduga dari korsleting listrik. “Kerugian ditaksir kurang lebih Rp.27 juta.” Ia juga menghimbau dari kejadian kebakaran rumah tersebut agar warga masyarakat lebih berhati hati bila meninggalkan rumah cek semua keadaan rumah,”ujarnya Serda Sudarno saat di hubungi fokuspriangan melalui WAtshap Jum’at (25/6/21).

Sementara ditempat terpisah
Ujang Sekdes Kertamukti mengungkapkan, kebakaran tersebut diduga disebabkan karena korsleting listrik, sehingga menyebabkan rumah beserta isinya habis dilalap si jago merah.

Menurutnya pemilik rumah sempat meminta bantuan ke warga yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya, namun naas karena apinya begitu besar membuat warga kesulitan untuk memadamkannya,” kata Ujang.

Lanjut Ujang barang-barang yang ada di dalam rumah panggung berukuran 5×9 meter itu tidak sempat terselamatkan. Seperti Barang-barang elektronik, surat-surat berharga dan lainnya semua ikut terbakar dilalap si jago merah.

Lanjut Ujang, posisi rumah yang jauh dari pemukiman warga dan berada di persawahan dan menyulitkan warga untuk memadamkan api yang cukup cepat memakan bangunan yang terbuat dari kayu tersebut. Untung saja pada kejadian kebakaran tersebut, tidak memakan korban jiwa,”terangnya.

Saat ini, ucap dia, korban sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman yakni ke rumah anaknya. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai Kurang lebih Rp 27 jutaan. Dengan demikian, Ujang berharap, ada dermawan yang mau ikut membantu korban.

“Hari senin depan, saya berencana membawa korban ke Dinas terkait untuk menanyakan bantuan bagi warga yang menjadi korban kebakaran. Kami juga membuka open donasi bagi para warga yang mau membantu bisa datang ke kantor desa atau bisa langsung ke korban,”ucapnya.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan Kang H.Yanto Oce Kembali Semprotkan Disinfektan

Dengan adanya insiden kebakaran rumah tersebut, Ujang meminta kepada warganya agar lebih berhati-hati bila meninggalkan rumah. Warga diimbau untuk mengecek dulu semua keadaan rumah, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti ini yang terjadi. “Semua harus lebih waspada terhadap potensi timbulnya musibah kebakaran,” kata Ujang menambahkan. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here