Ratusan Warga Kecamatan Cisayong Ikuti Vaksinasi Covid-19

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memperingati HUT Polri Ke 75 Polres Tasikmalaya Kota serentak melaksanakan vaksinasi di seluruh Polsek. Salah satunya Polsek Cisayong, sebanyak 290 warga Kecamatan Cisayong mengikuti vaksinasi yang di laksanakan di halaman Ponpes Al-Idrisyiah Desa Jatihurip Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (26/6/21).

AKP. H.Ajat Sudrajat Kapolsek Cisayong mengatakan, vaksinasi di wilayah hukum Polsek Cisayong di bagi tiga titik yaitu, di Kecamatan Cisayong di pusatkan di Desa Jatihurip, dan Kecamatan Sukahening di pusatkan Desa Calicing serta Desa Sundakerta, kegiatan vaksinasi tersebut di ikuti oleh ratusan warga.” Vaksinasi tersebut bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Selain itu juga, dalam rangka memperingati HUT POLRI yang ke 75″, ujarnya

Masih menurut, Ajat vaksinasi massal gratis ini sebagai wujud upaya mendukung program pemerintah. Jadi ini menjadi kebijakan pemerintah, Presiden menegaskan bahwa wajib hukumnya masyarakat Indonesia untuk melaksanakan vaksin.

“Vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam hal mengontrol penyebaran covid-19. Hal ini juga, harus selaras antara program kebijakan pemerintah dan dukungan dari masyarakat.

Yang paling penting adalah kesadaran masyarakatnya. Pasalnya, hukum wajib yang dibuat oleh pemerintah itu tidak memiliki sanksi pidana, maka kesadaran lah yang harus digugah kepada masyarakat,”ungkapnya.

Vaksinasi ini adalah kewajiban bagi masyarakat. Tentunya semua demi kebaikan bersama untuk segera memutus rantai penyebaran covid-19.

“Ini adalah kewajiban sebagai masyarakat yang memiliki tanggung jawab sosial bukan tanggung jawab pribadinya. Jadi saya berharap, ini dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan penuh kesadaran,” ucap Ajat.

Lanjut, Ajat kehadiran Polri di tengah masyarakat memberikan pesan kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta dapat menekan penyebaran virus covid-19.

Baca Juga  Gedung Sekretatiat Daerah II 'Graha Edhi Praja Telah Selesai

“Meminta kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi dengan beredarnya berita-berita yang belum jelas sumber kebenarannya. Selain itu, di minta untuk saling menghormati dan menghargai untuk menjaga toleransi beragama, persatuan dan kesatuan di Wilayah Hukum Cisayong. Dan untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan serta menjaga pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Ajat. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here