Peduli Kepada Lingkungan, Karangtaruna Bakti Mandiri Tanam Ikan ke Sungai Ciseel Cisarua

0

KAB.TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta bagian bentuk gotong royong untuk menjaga kelestarian dan kebersihan sungai, Karang Taruna Bakti Mandiri Desa Cisarua Kecamatan Cineam menabur benih sebanyak 1000 kilo secara bertahap di sungai Ciseel. Sabtu (26/06/21).

Ketua Karang Taruna Desa Cisarua Yayat Sobaryat mengatakan”, aliran sungai ciseel ini, kerap dijadikan lokasi mancing oleh warga. Namun, karena persoalan lingkungan dan ikan tersebut di setrum dan di racun sehingga ikan tersebut pun semakin hilang dari habitatnya.

Untuk itu tambah yayat, dengan tabur benih ikan mas dan nilem tahap awal yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Cisarua saat ini, agar sungai Ciseel kembali normal sekaligus untuk mengajak warga masyarakat menjaga kelestarian dan kebersihan sungai.

“Maka dari itu mari kita semua untuk terus peduli serta menjaga terhadap lingkungan di sekitar kita, baik aliran sungai maupun yang lainnya untuk berlangsungnya agar ekosistem air dan ikan akan tetap terjaga, sehingga ikan tersebut nantinya akan berkembang biak di sungai Ciseel Cisarua,” ujarnya,

Sementara itu, Kasi Kesra Desa Cisarua, Kurniawan Rahmayuda mengungkapan,” dengan adanya penaburan ikan di sungai ciseel ini terus terang kami dari pihak Desa sangat mengapresiasi apa yang sudah dinlaksanakan oleh Karang Taruna Bakti Mandiri dengan adanya penanaman ikan 1000 kilogram secara bertahap ini. Sebenarnya program ini memang sudah di rencanakan oleh pihak Desa Cisarua, namum dengan adanya Karang Taruna yang sekarang semua ini bisa berjalan dengan apa yang hari ini dilaksanakan olehnya.

Lanjutnya,” Kegiatan ini dinilai bisa memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem dan berlangsungnya ikan di sungai, dengan penebaran ikan ini juga menjadi ajang bagi para pemancing untuk menyalurkan hobi sekaligus demi menjaga kelestarian serta kebersihan baik sungai maupun di lingkungan,” ucapnya. (H.Amir)

Baca Juga  Tiga Pantai di Kabupaten Sukabumi Selama Tahun Baru Ditutup
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here