Antusias Warga di Wilayah Kerja PKM Mangkubumi Ikuti Vaksinasi Massal HUT Bhayangkara Ke-75

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 dan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Kepolisian Resort (Polres) Tasikmalaya Kota menggelar Vaksinasi massal secara serentak hingga Polsek se-Kota Tasikmalaya, Sabtu, (26/6/21).

Kapolsek Mangkubumi IPTU Endang Wijaya,S.Sos saat ditemui di tengah pemantauan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Sambongpari menuturkan untuk di wilayah Polsek Mangkubumi pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui tenaga kesehatan Puskesmas, kegiatan ini di laksanakan di dua Puskesmas yakni Puskesmas Mangkubumi dan Puskesmas Sambongpari.

Pada kegiatan ini pun, selain pihak Kepolisian, pihak kami pun dibantu oleh Anggota Babinsa dari Koramil 1203/Kwl dan anggota Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kelurahan.

Berdasarkan monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal bersama Camat Mangkubumi, terlihat tingkat antusiasme warga Kecamatan Mangkubumi menjalani vaksinasi ini.

Untuk masyarakat yang ingin di vaksin dan sudah berumur 18 tahun dapat mengikuti kegiatan vaksinasi gratis ini. Dalam persyaratan pun, peserta cukup membawa KTP asli,” jelasnya

Camat Mangkubumi, H Dahlan Arifin,S.IP mengatakan program vaksinasi yang dilaksanakan pihak Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 menurutnya program yang sangat bagus yang berkaitan dengan penanganan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kerja Kecamatan Mangkubumi.

Seperti yang di katakan Kapolsek Mangkubumi, yang berdasarkan hasil monitoring ke dua Puskesmas yang ada di Kecamatan Mangkubumi tingkat antusias warga mengikuti vaksinasi ini tinggi, terutama warga yang di wilayah kerja Puskesmas Mangkubumi, karena pelaksanaan vaksinasi secara massal. Jadi bukan di tingkat ke RW-an atau tingkat Kelurahan, tapi tingkat wilayah kerja Puskesmas,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil pantauan awak media di Puskesmas Mangkubumi, jumlah warga yang setelah lolos menjalani tahap skreening dan bisa menjalani vaksinasi ini ada sekitar 216 dari sebanyak 286 warga yang mendaftar. Yang gagal proses skreening 29 orang. Yang tidak hadir sebanyak 41 orang. (H.Amir)

Baca Juga  Langkah Pengelola TPS3R Desa Gunungsari, Kabupaten Cianjur Patut ditiru
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here