Wasliah Seorang Janda di Cianjur, Hidupi 3 Orang Anak Dan Satu Cucu Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni Butuh Uluran Tangan

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Kisah miris menimpa Wasliah, seorang janda usia 45 tahun, warga Kp. Marilit Rt. 03 Rw 04, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.” Ia bersama 3 anaknya dan 1 cucu, menempati rumah tidak layak untuk di tempati dengan Keadaan rumahnya yang atap nya sudah tidak ada genting, pinggir nya pun sudah pada bolong, ketika hujan turun sudah pasti dalam rumah nya itu jadi lautan air hujan.

Wasliah, mengatakan, bujeng bujeng tiasa ngadangosan bumi, kanggo sadinteun dinteun oge teu cekap, (Boro boro buat perbaiki rumah buat sehari hari juga tidak cukup”Red).” Ia juga mengatakan kalau dirinya cuma bekerja sebagai tukang anyam bambu, itupun kalau ada yang memesan,”ucapnya pada fokuspriangan.id di kediamannya, Jumat (25/06/21).

“Sedih kalau datang hujan pasti banjir kalau malam tidak bisa tidur karena pada basah.” Kalau bantuan dari Pemerintah ada seperti PKH dan BPNT, tapi tidak bisa mencukupi 3 anak dan satu cucu, apalagi anak anak itu lagi pada seneng jajan,”katanya.

Lanjut Wasliah, saya tidak berharap lebih, siapa tahu ada tangan dermawan yang bisa membantu, untuk menyisihkan rejeki nya buat bantu untuk memperbaiki rumah kami, walaupun sebenarnya kami malu tapi ini lah keadaan nya, Alhamdulilah tetangga saya sering membantu kami nama nya ibu Ainun, kalau ada apa apa beliau sering membantu, terus terang kami malu terus minta bantu sama beliau karena beliau pun sama hidup sendiri tanpa suami hanya di temani oleh kedua anaknya,”ujarnya.

Semoga ada bantuan, baik dari pemerintah atau dermawan, tidak perlu harus menjadi rumah bagus, yang penting layak huni, dan tidak takut ambruk serta tidak kehujanan,”harapnya. (Faisal)
Editor : A.MF

Baca Juga  Berkat Bantuan Yayasan Mayasari Bakti Utama, Ibu Ejeh Dapat Bantuan Program Bedah Rumah
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here