Pemakaman Jenazah Diduga Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Tasik Meningkat

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Aktifitas Tim Pemakaman Kota Tasikmalaya mengalami peningkatan. Untuk hari ini saja (Kamis 24 Juni 2021) pihaknya telah melaksanakan pemakaman sebanyak 8 pemakaman, ini dikatakan salah seorang tim pemakaman, yang tidak mau disebutkan namanya saat ditemui di pemakaman salah seorang warga di Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

“Pemakaman diawali dengan pemakaman salah seorang warga di Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi. Pemakaman selanjutnya ke wilayah Kecamatan Indihiang. Dimana di wilayah Kecamatan Indihiang ini kami memakamkan 3 warga, yakni warga Kelurahan Sukamaju Kidul, Warga Pasanggrahan dan Warga Kelurahan Sirnagalih.Untuk warga yang meninggal dunia di Kelurahan Sukamaju Kidul dan Pasanggrahan merupakan pasien dari RSUD dr Soekardjo sedangkan yang di Kelurahan, jenazah meninggal di rumah sedang menjalani isolasi mandiri. Dikarenakan jenazah diduga terkonfirmasi positif maka pelaksanaan pemulasaran pun dilakukan Tim BPBD Kota Tasikmalaya di rumah duka. Selain pelaksanaan pemakaman, Tim dari BPBD Kota Tasikmalaya pun melakukan pemulasaran bilamana pasien meninggal dunianya di rumah,” jelasnya

Selain itu TIM dari BPBD pun pada hari ini juga ada kegiatan penyemprotan desinfektan ke beberapa tempat

Tim BPBD yang bertugas pada pemakaman di Kecamatan Indihiang yaitu Dadang Romansyah (Abew), Asep Marfu, Hendra Susanto (Hadim) serta di hadiri pula oleh Kasi Darlog pak Erik Yowanda, Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kota Tasikmalaya pak Indra dan juga staf BPBD pak Tantan dan pak Zamzam.

“Sesudah beres melaksanakan tugas pemakaman di Kecamatan Indihiang, kami melaksanakan tugas pemakaman kembali salah seorang warga Kelurahan Cigantang, sesudah itu kami melaksanakan pemakaman warga Cibunigeulis Kecamatan Bungursari, namun untuk pemakamannya di Bukit Peusar Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi. Untuk personel BPBD yang tugas di pemakaman di Cigantang dan di Bukit Peusar Cipawitra yakni Mang Abew, Mang Anting dan Mang Gusten, tugas belum berakhir, kami lanjut ke pemakaman warga Sumelap dan terus pemakaman ke Cisayong warga BRP yang meninggal dirumah. Jadi untuk hari ini kegiatan pemulasaran sebanyak dua kali,” tandasnya. (H.Amir)

Baca Juga  Tak Kenal Lelah, Terus Bergerak Relawan Kang H.Yanto Oce Perangi Penyebaran Covid-19 Dengan Semprotkan Disinfektan
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
3
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here