LBHA BKPRMI Kota Tasikmalaya Gelar Pembinaan Pemahaman Hukum dan HAM Bagi Pengurus dan Anggota

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LBHA BKPRMI) Kota Tasikmalaya melaksanakan Pembinaan Pemahaman Hukum dan HAM bagi Pengurus dan Anggota BKPRMI yang gelar di Gedung Dakwah Islamitah Kota Tasikmalaya.

Direktur Daerah LBHA BKPRMI Soni Sonagar, S.Ag menyampaikan tujuan dilaksanakannya pembinaan Hukum dan HAM supaya para pengurus memahami dan sadar hukum sejak dini serta mampu menghadapi dan memfasilitasi penyelesaian berbagai persoalan hukum dimasyarakat.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya Ust.Nuki Anwar Sidik, SHI menyampaikan bahwa salah satu dari tujuh Lembaga yg dimiliki BKPRMI yaitu LBHA, dimana dengan adanya LBHA, BKPRMI dapat mempasilitasi seluruh anggotanya yg membutuhkan bantuan Hukum, baik persoalan Pidana ataupun Perdata.
“Alhamdulillah kita sering melaksanakan pendampingan Hukum untuk seluruh anggota, dan hasilnya berjalan lancar dan sukses. Hal ini berkat kerjasama dari seluruh pengurus serta bantuan dari pihak Kepolisian, Hakim, Pengacara dan yang lainnya,” ucapnya.

Wakil Direktur Daerah LBHA Pa Didin Sujani menyampaikan tema kegiatan hari ini yaitu Melalui diseminasi pemenuhan dan penegakan hukum dan HAM sejak dini dengan landasan Asas equality be for the low.

Pemateri pada Pembinaan Hukum dan HAM ini yaitu Epi Mulyana, SH, MH sebagai Analis Permasalahan Hukum pada bagian Hukum Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Epi Mulyana pada kesempatan tersebut menyampaikan prinsip HAM utama yaitu :
1. Kesetaraan yang meliputi Non Diskriminasi, Kesetaraan Kesempatan, Kesetaraan akses pada Sumber daya publik dan partisipasi.
2. Harkat dan martabat yang meliputi kebebasan, kebebasan untuk memilih dan otonomi.
3. Kemanusiaan yang
meliputi penghormatan pada hak orang lain, saling menghormati dan solidaritas,” jelasnya. (H.Amir)

Baca Juga  Polres Sukabumi Kota Gulung 10 Orang Tersangka Kasus Narkotika dan Obat Terlarang
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here