Ian Antono Pimpin Karang Taruna Desa Neglasari, Ini Harapan Kepala Desa

0

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Desa Neglasari Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melakukan kegiatan Temu Karya┬á Karang taruna Candran Jaya Muda.Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Neglasari jumat 25/06/2021.

Menurut ketua panitia Opik sapaannya Uyo mengatakan,” Ada 6 peserta yang mengikuti pemilihan ketua karang taruna Desa Neglasari yang di ambil dari tiap dusun satu orang berjumlah 6 dusun.

“Sedangkan untuk pemilihnya dari 100 undangan yang kami sebar┬áhanya 95 yang hadir dan mengikuti pencoblosan mereka merupakan perwakilan dari tiap┬átiap Rt yang di ambil 2 orang. jadi dari jumlah 47 Rt bejumlah 94 orang di tambah calon dari masing masing dusun satu orang,”katanya.

Lanjut Opik dari hasil ahkir pemilihan suara memutuskan nomor urut 1 sodara Ian Antono dari Dusun Angsana akhirnya terpilih menjadi ketua karang taruna Desa Neglasri dengan mengantongi suara syah sebanyak 40 suara mengguli 5 calon lainnya.”ujarnya.

Sementara Kepala Desa Neglasari Padli Ependi S.Pd.i mengatakan, kegiatan ini sekaligus merupakan upaya pemerintah Desa Neglasari untuk ikut berkontribusi membawa karang taruna agar lebih maju lagi dan aktif dalam segala kegiatan, baik itu dalam bidang sosial, maupun ikut berkontribusi terhadap segala aspek lingkungan yang bersifat positif juga bisa menyatu padukan pemuda pemudi bisa bergotong royong baik itu moril mapun sipatnya materil dan ekonomi,”ucap Padli.

“Kami berharap kepada kepengurusan┬á yang baru untuk bisa memperbaiki ahlak dan bisa mengali potensi yang ada di Desa Neglasari sehingga tercapailah visi-misi kami untuk memajukan Desa Neglasari dan mensejahtrakan masyarakat.

Lanjut Padil, pemuda pemudi harus berperan aktif di dalam menyusun perekonomian desa dengan penanaman pohon dengan cara bercocok tanam sehubungan masyarakat Desa Neglasri yang mayoritas petani yang artinya harus ada pembinaan pertanian dan perikanan kepada meraka,”ungkapnya.

Baca Juga  Majlis Taklim Masjid Anni'mah Kel.Jatinegara Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Hadirkan Ustadz Cabe Rawit

“Disinggung terkait tunjanagan untuk karang taruna kedepanya kami akan bermusyawarah dengan BPD dan lembaga desa lainnya untuk berempug khusus masalah tunjangan karang taruna, karena selama ini kalau tunjangan khusus itu belum ada tapi Insya Alloh kedepanya akan kami perjuangkan,”pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua karang taruna kecamatan Pamarican Baehaki Efendi menyampaikan kegiatan temu karya atau pemilihan karang taruna Desa Neglasri ini berjalan lancar dan bisa melahirkan ketua yang bersinergi dengan pemerintahan desa dan karangtaruna kecamatan Pamarican.

“Perlu di ketahui karangtaruna kecamatan kedepan akan mengadakan kegiatan open olahraga bola volli antar desa┬á sekecamatan Pamarican dan Desa Neglasari akan menjadi salah satu tuan rumahnya.Jadi saya berharap kepada siapapun yang terpilih menjadi ketua karangtaruna Desa Neglasri bisa bersinergis lagi,”harapnya.

Saya pribadi dan atas nama karang taruna kecamatan Pamarican mengucapkan banyak terimakasih kepada Plt Opik atas kerjasamanya selama dua taun yang selama ini sudah terjalin baik dengan jiwa sosialnya yang begitu besar sekali. Sudah banyak sekali kegiatan kegiatan sosial yang telah di laksanakan oleh plt Opik baik itu di desa maupun di tingkat kecamatan.

“Lanjut Beki Kegiatan pemilihan karang taruna┬ádi kecamatan Pamarican yang gebyar seperti ini baru ada di dua desa yaitu Desa Sukamukti dan Desa Neglasari mudah mudahan kedepannya desa lain juga bisa melaksanakan seperti ini sangat Demokrasi,”ujarnya.

Kami berharap siapapun┬á yang terpilih menjadi ketua karangraruna bisa membawa pemuda pemudi Desa Neglasari lebih maju lagi jadi pemuda berani, menginovasi, trampil, bertaqwa dan berprestasi sesuai dengan tema hari ini,”pungkasnya. (Revan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here