Babinsa, Bhabinkamtibmas Bersama Ketua MUI Kelurahan Sambongpari Pantau Pemakaman Warga

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan adanya informasi bahwa ada salah seorang warga di wilayah binaannya meninggal dunia, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua MUI Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya mendatangi lokasi pemakaman keluarga yang berada di Jalan Sewaka Babakan Kadu Gununggede RT 02/95 Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Jum’at (25/6/21).

Babinsa Kelurahan Sambongpari Koramil 1203/Kwl Sertu Budiyono mengatakan pihaknya mendapat informasi dari warga sekitar pukul 03.00 WIB dini hari kalau ada salah seorang warga di wilayah binaannya meninggal dunia.

“Lalu berkoordinasi dengan pihak Bhabinkamtibmas dan segera mendatangi lokasi pemakaman untuk memberikan arahan kepada para penggali kuburan.

Pada hari Senin tanggal 14 Juni 2021 sekitar pukul 08.00 WIB almarhum di rawat di RS Swasta yang ada di Kota Tasikmalaya, lalu dirujuk ke RSUD dr Soekardjo, di hari Kamis 17/6/21 almarhum menjalani operasi batu empedu. Pada hari Jum’at dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit.

Berdasarkan hasil rapid test, almarhum dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Oleh karenanya prosesi pemakaman pun dilaksanakan oleh Tim BPBD, Tim Perawaskim yang tergabung dalam petugas pemakaman Covid-19 Kota Tasikmalaya dengan prokes dan standar prosedur yang telah di tetapkan,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Ketua MUI Kelurahan Sambongpari H Lili Hambali,SQ menyatakan dirinya merasa kaget dengan adanya kabar salah satu warganya meninggal dunia diduga terkonfirmasi positif Covid-19.

Almarhum memang sudah dibawa ke RS itu sebanyak dua kali, pada saat kunjungan kedua kalinya almarhum oleh pihak RS Swasta di rujuk ke RSUD dr Soekardjo untuk menjalani operasi batu empedu. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada tim pemakaman Kota Tasikmalaya yang telah membantu dari pemulasaraan sampai dengan pemakaman, yang syukur Alhamdulillah dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Baca Juga  Dengan Terbentuknya Kelurahan Tangguh Bencana, Meningkatkan Peran Aktif Masyarakat Mengurangi Resiko Bencana

Hadir pada kegiatan pemakaman ini antara lain Babinsa Kelurahan Sambongpari Koramil 1203/Kwl Sertu Budiyono, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambongpari Polsek Mangkubumi Bripka Efri Priyanto, Ketua MUI Kelurahan Sambongpari H Lili Hambali, SQ, Staf Kelurahan Sambongpari, Ketua Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi Nandang S.Pd I., M.Pd, Ketua RT dan Ketua RW. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here