Terkait Musda KNPI, Ketua DPC Pemuda Demokrat Kota Tasikmalaya Berikan Catatan

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Musda KNPI Kota Tasikmalaya tinggal menghitung hari tepatnya Tgl 28 Juni 2021 mendatang, yang mana tahapan-tahapannya sudah di lakukan, para kandidat-kandidat calon ketua KNPI pun sudah ramai bermunculan. Kamis (24/6/2021).

Menyikapi perhelatan pemilihan Ketua Musda KNPI Kota Tasikmalaya Ketua DPC Pemuda Demokrat Kota Tasikmalaya Andi Nugraha (Andi Abuy) mengatakan, secara pribadi dan lembaga sangat mendukung helatan Musda tersebut. Namun dirinya memberikan beberapa catatan terkait dengan Musda.

“Pemuda Demokrat Tasikmalaya pada intinya kita menyambut baik untuk melaksanakan musda ini, dan ada beberapa hal yang harus digaris bawahi. Diantaranya, keterlambatan pelaksanaan musda,” katanya Andi.

Selain itu, lanjut dia, ada catatan yang harus dikemukakan, yakni, manajemen dari pada organisasi itu sendiri yang di rasa ada ketidakharmonisan.

“Kalo dilihat dari manajemen yang ada saat ini kurang harmonis. Harusnya ketua bisa merangkul semua pengurus, terjalin semua sinergitas yang harmonis. Nah ini tidak ada,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam sebuah organisasi motor penggeraknya adalah sekretaris.

“Sekretaris tidak tahu yang namanya anggaraan berapa yang diterima oleh KNPI itu sendiri. Seharusnya yang namanya sekretaris mengetahui semua kegiatan yang ada di KNPI itu sendiri,” terangnya.

Dikatakan, ketika di rapim pihaknya mengusulkan tiga orang utusan dan diterima hanya satu orang.” Ia juga mengatakan untuk laporan pertanggungjawaban itu tidak harus dibatasi, harus sampai dengan selesai. “Nah gimana kita mengeluarkan untuk menyampaikan aspirasi kita kalau waktunya di batasi,”ujarnya.

Sementara itu Abdullah Ahyani Ketua SC mengungkapkan, saat ini persiapan Musda KNPI masih tahapan verifikasi calon maupun peserta.

“Hasil dari pada berkas pemeriksaan berkas calon kemarin sudah disampaikan ke para calon masing-masing melalui LO masing-masing. Terdapat beberapa catatan dari masing masing kandidat. Untuk utusan musda nanti sesuai hasil rapat itu satu orang masing-masing dari OKP. Kebetulan kemarin itu di hasil rapim itu bahwa musda itu hanya pemilihan ketua saja, jadi tidak ada sidang komisi,” ucap AAbdullah lewat sambungan seluler.

Baca Juga  Ironis....,Oknum Kepala Desa Tidak Gunakan Masker Saat Keluar Dinas

Ia menjelaskan, dikarenakan masih pandemi, maka untuk peserta yaitu satu orang utusan dari OKP.

“Terkait dengan kepesertaan. Kita hanya memferivikasi 103 OKP apakah melengkapi berkas atau tidak kalau tidak hak kepesertaan ya gugur. Dan sekarang baru masuk 90 persen yang sudah masuk. Terakhir hari ini sampai jam 00.00 Apabila dari 103 OKP peserta ini tidak melakukan verifikasi atau kepengurusan masih dalam konfirmasi atau ganda atau terkendala secara baik administratif atau teknis tetap kita akan mengugurkan,” jelasnya. (Red)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here