Soal Akses Jalan dan Dermaga Nelayan, HNSI Ngadu ke DPRD Cilegon

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN. ID – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Cilegon melakukan audiensi dengan Komisi II DPRD Kota Cilegon, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon, dan sejumlah industri yang ada di wilayah Tanjung Peni, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, untuk mengadukan nasib nelayan terkait himpitan industri yang mengancam keberadaan nelayan di wilayah ini. Kamis (24/6/2021).

Hal ini berkaitan dengan permohonan nelayan dan DPC HNSI terkait perjuangan akses bagi masyarakat nelayan kepada pemerintah yang kini tertutup dengan keberadaan industri.

Tak hanya persoalan akses masuk perahu dan dermaga nelayan, bahkan TPI yang hingga kini belum dimiliki serta akses masyarakat menuju perkampungan nelayan juga turut diadukan para nelayan dan pengurus HNSI kepada perwakilan DPRD setempat yang menemuinya.

“Kedatangan kami ke gedung DPRD ini untuk menyampaikan aspirasi masyarakat nelayan. Karena nelayan seperti di Tanjung Peni, Lelean dan tanjung lainnya itu aksesnya tidak ada. Jangankan akses dermaga akses jalan bagi masyarakat pun itu sudah ditutup industri saat ini. Makanya kami adukan agar DPRD mendorong pemerintah mengambil sikap untuk memperhatikan keberadaan para nelayan,” kata Tatang Tarmizi, Ketua DPC HNSI Kota Cilegon.

Sementara itu Masduki Perwakilan dari Komisi II DPRD Kota Cilegon yang hadir dalam kesempatan yang dihadiri pihak industri yakni KIEC dan LOTTE itu, juga memberikan masukan kepada pemerintah dan nelayan, agar kedepan memintakan pernyataan hibah untuk jalan akses masyarakat menuju perkampungan nelayan, sehingga kedepan tidak lagi dijumpai masalah serupa.

“Saya juga berharap kedepan, agar dibuatkan pernyataan hibah lahan dari industri untuk akses jalan masyarakat menuju perkampungan nelayan, agar kedepan tidak ditutup dan menjadi permasalahan kembali karena adanya surat kepastian lahan itu,” imbuhnya. (Aan.SGT)

Baca Juga  Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Miyoto Bantu Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rt 01/01 Kedaung
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here