Diduga As Roda Patah Truk Bernuatan Pasir Terguling

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Diduga As roda Patah, sebuah truk bermuatan pasir terguling di tanjakan Pasir Lok Lok Desa Sukahening Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya, (23/6/2021).

Amat saksi mata mengatakan, truk itu mengakut pasir untuk dikirim ke salah satu warga yang sedang membangun di sekitar tanjakan tersebut. Ketika truk itu menanjak sekitar 20 meter, tiba- tiba bunyi suara keras.

“Tidak lama kemudian, truk tersebut mundur dan langsung terguling tepat posisinya di tengah jalan dengan bagian depannya menghadap ke jurang. Sontak semua pasir yang dimuat tersebut, tumpah dan berserakan di tengah jalan,” ujarnya.

Kata dia, waktu kejadian sekitar pukul 15.30 WIB. Mobil truk tersebut juga langsung dievakuasi oleh warga sekitar. Untung saja tidak ada korban jiwa dalam laka lantas atau kecelakaan lalu lintas itu.

Tak lama kemudian, warga membantu untuk melakukan pengamanan jalan karena sementara arus jalan menuju Desa Sukahening tidak bisa dilewati. Kendaraan dialihkan lewat jalur lain.

“Setelah dibalikan, dalam posisi tidur, kendaraan itu lalu di derek dengan dibantu oleh warga sekitar yang melihat langsung proses evakuasi mobil bermuatan pasir tersebut,” kata dia.

Warga lainnya mengatakan, truk yang dikendarai sopir itu, mengangkut pasir gunung dan mengalami sedikit masalah pada kendaraanya. Bagian as roda belakangnya patah. Mobil truk itu, baru bisa di evakuasi selama kurang lebih 2 jam lamanya.

“Jadi tadi kelihatannya truk tidak bisa dikendalikan, lalu mundur. Akibatnya damtruk yang dikemudikanya terguling hingga menutup akses Jalan menuju Desa Sukahening. Untung saja tidak sampai terjun ke jurang,” ucapnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  UPK Kec.Gunungtanjung Gelar Rapat Laporan Pertanggung jawaban Tahunan Dan Pengesahan Renja Pengelola DAPM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here