Di Duga Adanya Pungli Pada Program Bantuan Sapi, Ormas BBC Geruduk Kantor Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Adanya dugaan gratifikasi pungli pada program pengadaaan bantuan sapi pada tahun anggaran 2018, Organisasi massa (Ormas) Buah Batu Corps (BBC) DPD Kabupaten Tasikmalaya Berunjuk rasa di depan Kantor Dinas Pertanian Pangan Dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya Kamis (24/06/21).

Unjuk Rasa dikawal ketat Aparat kepolisian dari Polres Tasikmalaya dan Satpol PP kab.Tasikmalaya dan massa aksi sempat membakar ban dan menuntut pihak Dinas untuk memberikan data kelompok penerima bantuan pada waktu itu serta menghadirkan oknum yang diduga bertanggung jawab pada program tersebut.

Ditemui usai aksi Korlap yang juga Ketua Generasi Muda BBC Kab. Tasikmalaya Yudi Adi Rahmatillah menyampaikan, kedatangan kita kesini terkait adanya dugaan Gratifikasi pungli yang ditemukan dilapangan serta pengakuan kelompok penerima manfaat pada program Banprov Bantuan ternak sapi tahun 2018 untuk beberapa kelompok dan untuk oknumnya dugaan kami itu mengarah ke kepala Bidang (Kabid) pada waktu itu yang mana menurut pengakuan pihak Dinas Kabid tersebut sekarang sudah pensiun dari Dinas pertanian ini,”ungkapnya.

Lanjut Adi namun kami tidak diam sampai disini kami akan terus melakukan observasi terkait temuan temuan kami dilapangan bahkan kami tidak hanya melaporkan secara kedinasan tetapi kami juga akan melaporkan secara pribadinya karena beliau penanggung jawab pada program waktu itu karena berdasar pengakuan para penerima manfaat dugaan pungli itu kisaran 25 juta rupiah perkelompok,”paparnya.

Terus terang hari ini kami tidak puas karena pihak Dinas tidak bisa menghadirkan oknum kabid tersebut namun kami hanya diberi data beberapa kelompok penerima bantuan akan tetapi pihak dinas berjanji akan segera memanggil pihak yang bersangkutan untuk klarifikasi permasalahan ini,”pungkasnya.

Ditempat terpisah Kabid Peternakan yang baru H. Edi didampingi PLT Kadis H. Idik menyampaikan kami ucapkan terimakasih kepada teman teman yang sudah mengkritisi dan semoga ini menjadi hikmah karena didalam menjalankan tugas kami tidak luput dari kesalahan dan kami pihak dinas saat ini sedang berbenah kearah yang lebih baik juga terkait tuntutan tadi tadi pihak dinas akan segera mengkrosceknya dan mengklarifikasi kepada pihak yang bersangkutan karena kami selalu mewanti wanti baik yang tugas didinas atau dilapangan untuk selalu menjaga nama baik Dinas,”katanya.

Baca Juga  Kepedulian Antar Sesama, Ini Yang Dilakukan Kang H.Yanto Oce Melalui Relawannnya (Tonton Videonya)

Plt Kadis juga menyampaikan hal sama dengan Kabid dan beliau menambahkan tentu saja kalau apa yang disampaikan masa aksi terbukti dugaan kesalahan nya fatal dirinya mendukung untuk langkah yang akan ditempuh ormas BBC yaitu mengajukan ke ranah hukum”pungkasnya. (Iwan/Wawan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here