Lurah Sambongpari Bersama Babinsa Laksanakan Pemantauan Pemakaman Warga Diduga Covid-19

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Pemakaman Covid-19 Kota Tasikmalaya kembali melaksanakan prosesi pemakaman salah seorang warga di Kelurahan Sambongpari diduga terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (23/6/21).

Babinsa Kelurahan Sambongpari Koramil 1203/Kwl Sertu Budiyono mengatakan pihaknya mendapat laporan bahwa salah seorang warga berinisial BS (52) di wilayah binaannya meninggal dunia di salah satu Rumah Sakit Swasta di Kota Tasikmalaya.

Almarhum pada hari Kamis (17/6/21) yang lalu sekitar pukul 14.00 WIB melakukan pemeriksaan ke Dokter dengan keluhan sakit lambung dan sesak nafas, lalu Almarhum di rujuk ke Rumah Sakit Swasta dan menjalani perawatan dengan keluhan penyakit asam urat dan darah tinggi. Di hari Rabu (23/6/21) Almarhum oleh pihak Rumah Sakit sekitar pukul 02.59 WIB dinyatakan meninggal dunia dimana hasil Rapid test, positif terpapar Covid-19.

Pihak keluarga pun mendapat kabar dari pihak Rumah Sakit seperti itu menyetujui almarhum di makamkan secara protokol pencegahan Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum Sirna Raga yang berada di Kampung Sambongpari Kidul RT 03 RW 04 Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya

Prosesi pemakaman dilaksanakan oleh Tim Pemakaman Covid-19 Kota Tasikmalaya dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai dengan standar prosedur yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Pada pemakaman ini dihadiri sekaligus di pantau pelaksanaannya oleh Lurah Sambongpari H.Sarip JamJam.,S.IP, Babinsa Sambongpari Sertu Budiyono, Kasi Um Trantib Hendra,S.IP, Ketua RT dan Ketua RW.

Lurah Sambongpari H.Sarip Jamjam,S.IP mengucapkan syukur Alhamdulillah prosesi pemakaman dapat berjalan lancar, tidak ada penolakan dari warga.

Situasi pun kondusif dan terkendali, semua berkat semua pihak ikut berpartisipasi aktip. Untuk itu kami ucapkan terima kasih,”tandasnya. (H.Amir).

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kang H Yanto Oce Support Kegiatan Pelantikan MWC NU Kecamatan Mangkubumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here