Kementerian PUPR Perbaiki Jembatan Bagbagan Akses Menuju Geopark Ciletuh

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Akibat kontruksi pada lantai Jembatan Bagbagan mengalami kerusakan Kementerian PUPR memperbaiki jembatan yang menghubungkan Palabuhanratu menuju kawasan objek wisata Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG).

PPK Jalan Nasional Bagbagan – Tegalbuleud dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jakarta – Jawa Barat, M Abdul Aziz mengatakan, perbaikan dilakukan akibat kontruksi pada lantai jembatan mengalami kerusakan. “Pengerjaan mulai hari ini, Insyaa Allah selesai awal Agustus,” terangnya kepada wartawan, Rabu (23/6/21).

Perbaikan yang dilakukan dilakukan dengan mengganti konstruksi lantai jembatan dari aspal menjadi coran beton.
“Kita mengganti cor lantai kendaraan tipe lama dengan terbaru dengan brak past. Dan yang dikerjakan tahun ini satu lajur sepanjang 62 meter. Cara itu dilakukan agar kendaraan dengan muatan maksimal 10 ton bisa melintas,” jelasnya.

Perbaikan Jembatan Bagbagan membuat arus lalin diberlakukan buka tutup dengan menggandeng Satlantas Polres Sukabumi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi. “Anggarannya Rp 2,5 Miliar. Jumlah itu untuk perbaikan jembatan Bagbagan dan jalan hingga ke Tegalbuleud,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
Baca Juga  Dengan Tema" Militansi Prajurit: Safari Bintal Kodam III/Siliwangi Ta.2021 di Kodim 0612/Tsm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here