Kelurahan Kahuripan Laksanakan ‘Rakor’ Bersama RT/RW, Tingkatkan Koordinasi dan Kerjasama

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama RT dan RW, se-Kelurahan Kahuripan, yang dilaksanakan di aula Kelurahan Kahuripan. Rabu (23/6/2021).

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh, Lurah Kahuripan Asep Rusliadi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasipem Kecamatan, Kasi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan, Kasi Kesra kelurahan, TKSK, MUI, DMI, Karang Taruna, dan para RT dan RW.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam turut membantu pelaksanaan fungsi penyelenggaraan pemerintahan Kelurahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat sekaligus meningkatkan kapasitas kinerja lembaga kemasyarakat yang ada di Kelurahan dalam melaksanakan tugas yang terkait dengan tugas RT dan RW.” Ucap Lurah Kahuripan Asep Rusliadi.

Lanjut Asep di samping Rakor ini di rangkaikan juga dengan penyerahan uang intensif kepada para RT dan RW sekaligus kita melaksanakan rapat evaluasi penanganan wabah covid-19 di wilayah Kahuripan yang mana ini rapat evaluasi ini menindaklanjuti rapat evaluasi tingkat Kota.

“Penanganan Covid-19 harus dievaluasi berkala untuk mengantisipasi penyebarannya. Karena itu, penyamaan persepsi antara jajaran kelurahan, kesehatan dan perangkat masyarakat tingkat RW harus diselaraskan, dalam rapat ini dibahas pula beberapa isu strategis terkait penanganan warga yang Positif Covid-19 dan isolasi mandiri di rumah. Kemudian membangun dukungan dari warga sekitar terhadap pasien positif Covid-19. Penanganan Covid-19 tingkat RW juga harus memahami kondisi perkembangan Covid-19 di wilayah, semoga kita tetap dalam lindungan Allah SWT dan dijauhkan dari wabah virus ini.” Tutup Asep. (Red)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
2
+1
+1
Baca Juga  Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19, Kecamatan Cihaurbeuti Laksanakan Vaksinasi Serentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here