Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas Covid-19 Desa Bobojong Laksanakan Giat PPKM

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemdes Bobojong melaksanakan giat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di jalan Desa Perum Jangari, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, pada 23 Juni 2021.

PPKM adalah kebijakan Pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi COVID-19 di Indonesia.

Dalam kegiatan itu, Pemdes Bobojong, bersama Bhabinmas dan petugas puskesmas Kademangan, serta Retana dan juga karangtaruna, mendapati beberapa warga yang tidak menggunakan masker dan selanjutnya di beri masker gratis.

Sebelum diberikan masker, Satgas Yustisi memberikan pemahaman bahaya Covid-19, agar selanjutnya mereka selalu waspada dan melaksanakan 5 M.

Kepala Desa Bobojong, Suwandi mengatakan, bahwa kegiatan PPKM tersebut akan berlanjut pada esok hari di daerah batulayang.

“Tadi kita belum memberikan sanksi , hanya sifat nya masih teguran dan apa bila ada operasi yustisi lagi tertangkap tidak pake masker, maka kami akan memberikan sanksi sosial, seperti bersih di jalan atau menyapu, bisa juga nanti bentuk nya fisik seperti push up,” kata Kades Bobonong, Suwandi.

Suwandi juga mengatakan, bahwa kegiatan tadi pagi, di mulai pada pukul 09.30 Wib.

“Sehubungan tadi hujan, rencana kita memulai kegiatan pada pukul 09.00, maka mundur jadi pukul 09.30 sampai 11.30 Wib.” Imbuhnya.

Sambung Suwandi, ” Yang hadir pada kegiatan Yustisi ialah, satgas covid pemdes, kader, retana , babinkamtibmas , babinsa, dan karang taruna,” sambungnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa, dalam kegiatan itu, 400 masker telah disiapkan untuk di bagikan pada masyarakat.

“Tadi masker yang disiapkan jumlahnya 400 biji, namun hanya habis 300 masker, dan sisa nya seratus,” tutupnya. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19, Kecamatan Cihaurbeuti Laksanakan Vaksinasi Serentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here