Pulang Mantai, Belasan Warga Sambongpari Kulon Mangkubumi Isolasi, Ketua RW 04 Tutup Akses Jalan Masuk Lingkungan

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Suasana berbeda terlihat saat akan masuk ke wilayah Sambongpari Kulon dari arah Jalan SL Tobing. Pasalnya jalan tersebut di halangi dan di jaga oleh para pemuda di wilayah tersebut.

Saat di temui, Ketua RW 04 Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Wawan Ahmad Munawar menjelaskan pihaknya bersama Irema memang sengaja melakukan penutupan akses jalan yang mau masuk ke dalam lingkungan ke-RW an 04.

“Hal ini kami lakukan karena selama ini kan jalur yang mau masuk kesini itu sering dilalui kendaraan, berhubung di wilayah kami ada yang terpapar Covid-19 ada sekitar 15 rumah yang sedang menjalani isolasi mandiri, oleh karenanya atas kesepakatan warga akses jalan kami tutup untuk sementara.

Kami melakukan hal ini dengan maksud agar memudahkan pemantauan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, kalau jalan di buka repot karena banyaknya kendaraan yang lewat.

Saat ini jumlah warga RW 04 yang positif Covid-19 dan di rawat di Rumah Sakit ada 11 orang. 8 orang di rawat di Purbaratu, 2 orang di Dewi Sartika, 1 Orang meninggal dunia. Untuk 15 rumah yang sedang menjalani isolasi ini belum ketahuan. Menurut rencana baru besok di hari Senin (21/6/21) akan dilakukan test SWAB oleh pihak Puskesmas.

Awal mula warga terpapar ini dari rombongan pariwisata ke Pangandaran yah istilahna mah pulang mantay yang dilaksanakan oleh warga pada tanggal 6 Juni 2021 yang lalu, gejala yang timbul baru pada tanggal 14 Juni dengan adanya salah seorang peserta yang mengalami gejala batuk, setelah diperiksa ternyata positif. Dimulai dari situ mulai bertambah jumlahnya.

Adapun upaya dari lingkungan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah , sementara ini kita mandiri bantuan dari warga, RT, RW, Tokoh masyarakat, pemuda. Yang dari bantuan tersebut kita salurkan logistik berupa beras, telur dan mie setiap hari ke rumah-rumah yang sedang isolasi di rumah. Selain dari warga, kami pun mendapatkan bantuan dari para Aghnia pengusaha yang ada di lingkungan sekitar, juga pada hari ini pun Anggota Pemuda Pancasila PAC Mangkubumi pun memberikan bantuan.

Baca Juga  Badri Anggota Komisi 1 DPRD Kab.Sukabumi Kunjungi Kober dan Ponpes

Sampai sejauh kami lakukan hal ini yang kami rasakan untuk perhatian dari Tim Gugus Tugas baik itu dari Kelurahan atau Kecamatan belum ada yang datang, yang datang baru dari pihak Babinsa saja. Padahal laporan sudah kami sampaikan dari tanggal 12 Juni 2021, tapi sampai saat ini belum ada.

Alhamdulillah tadi ada juga bantuan penyemprotan dari pihak BPBD sama Dinas Kesehatan.

“Untuk penutupan akses jalan ini kami lakukan sampai kapannya, semua itu berdasarkan hasil SWAB yang akan di laksanakan besok hari Senin tanggal 21 Juni 2021,” ucapnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
1
+1
+1
+1
1
+1
1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here