Dua Siswa SSB Tersambar Petir Saat Beristirahat Latihan Sepakbola

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Hujan yang disertai petir yang mengguyur Kota Tasikmalaya pada hari Jum’at sore (11/6/21) mengakibatkan dua siswa meninggal dunia akibat tersambar petir.

Kedua siswa yang meninggal dunia itu adalah siswa dari SSB yang ada di Kota Tasikmalaya.

Menurut keterangan yang didapat awak media dari pelatih SSB Nanang Mulyana saat ditemui di rumah duka yang berada di Cilingga Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi menuturkan bahwa pihaknya selalu mengadakan latihan rutin. Untuk kegiatan latihan mengambil tempat di lapangan Gunung Kialir Kelurahan Setiajaya Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

“Kejadiannya, kegiatan latihan dimulai pada pukul 14.00 WIB, pas masuk waktu Ashar kita beristirahat untuk melaksanakan Shalat, selepas Shalat Ashar, pas masuk lapangan dan akan berlatih saat sedang beristirahat hujan yang disertai petir langsung menyambar. Kejadiannya sangat singkat Jadi belum melanjutkan latihan. Melihat ada siswa yang tersambar, kami pun dengan segera membawa ke RSUD dr Soekardjo. Saya tidak mengetahui secara pasti meninggalnya, sepertinya meninggal di tempat.

“Kedua korban siswa kami itu RC (14) Warga Kelurahan Linggajaya dan Z (15) warga Kelurahan Tuguraja , dimana keduanya berstatus pelajar SMP,” jelasnya

Sementara di tempat terpisah, Sekretaris Umum PSSI Kota Tasikmalaya N.Kartiaman mengatakan begitu mendapat kabar duka tersebut, dirinya bersama Ketua Askot PSSI Kota Tasikmalaya H Ahmad Suparman ,S.STP.,M.Si mendatangi rumah duka untuk mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum.

“Dari hati yang paling dalam, kami dan keluarga besar PSSI Askot Tasikmalaya turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah bersama dengan orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini. Diakui, terakhir almarhum RC memperkuat tim putra junior U-15 di Liga Askot tahun 2020 untuk kejuaraan berjenjang tingkat Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

Baca Juga  Dewan MIA Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Sport Center

Tampak hadir pula di rumah duka Kasipem dan Trantib Kelurahan Linggajaya Yadi Mulyadi dan Babinsa Kelurahan Linggajaya Koramil 1203/Kwl Sertu Agus SB.
(H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
2
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here