Berlatih Hanya 3 Hari, Siswi SLBN Kota Banjar Lolos ke FLS2N Jabar

0

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Siti Nurazizah membuktikan bahwa sebagai seorang berkebutuhan khusus, tidak lantas membatasi seseorang untuk berprestasi.

Tahun ini, ia mewakili SLBN Kota Banjar pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Jabar. Siti merupakan anak berkebutuhan khusus penyandang tunarungu.

Keterbatasan fisik rupanya tidak menghalangi siswi berkebutuhan khusus dari SLBN Kota Banjar ini untuk menunjukan talentanya sehingga berhasil meraih capaian prestasi FLS2N ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Remaja cantik ini menari dengan gemulai dan berhasil mengikuti ketukan irama yang mengiringi setiap gerakannya kendati tidak bisa mendengar dan berbicara.

Kepala Sekolah SLBN Kota Banjar, Epi Sofiah, mengaku sangat bangga dengan talenta yang dimiliki siswi kelas 8 di SMPLB Negeri yang dipimpinnya.

“Siti merupakan siswa yang sangat bertalenta walau dengan segala keterbatasannya namun itu tidak lantas menghalangi insting dan daya ingatnya untuk tampil luar biasa saat menari seni tari tradisional,” ujarnya, Jumat (11/6/21).

Siti sendiri belajar menari dibawah bimbingan Koreografer kenamaan Kota Banjar, Lingga Kinanty Krish Nalendra dari Sanggar Tari Kinanty Ligar.

Lingga mengakui, Siti memang merupakan sosok yang memiliki talenta. Ia pun mengisahkan pengalaman luar biasanya selama membimbing Siti.

“Meski siswa berkebutuhan khusus, namun tidak membatasi Siti dalam berkarya seni. Justru menjadi sebuah keunikan tersendiri,” kenangnya.

Lingga bercerita, ia sebagai Koreografer harus berpikir keras bagaimana caranya menyampaikan materi pelatihan sedangkan berdialog dengannya saja kesulitan.

“Pengalaman luar biasa, mengajar tari siswi Tunarungu dalam proses 3 hari saja, sangat singkat namun saya bersyukur Siti dapat mengikuti dan hasilnya luar biasa,” ungkapnya.

Kendati demikian, lanjut Lingga, dengan isyarat dan tawa akhirnya mereka menyelesaikan garapan yang bertitik pada juknis yang ada.

Baca Juga  Ditengah Pandemi Covid 19 Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Karangmulya Mulai di Laksanakan

“Terimalkasih Siti sudah berusaha untuk menampilkan karya yang begitu indah, selamat berjuang di provinsi, ya,” ucapnya. (Abid)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here