Antusias Warga RW 04 Kelurahan Karikil Mengikuti Vaksinasi Berkat Peran Aktif Ketua RW, Ketua Katar dan Kader

1

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Tim vaksinasi Puskesmas Mangkubumi kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga lansia di Kelurahan Karikil, dimana kegiatan kali ini mengambil tempat di lingkungan RW 04 tepatnya.di Lembaga Pendidikan Islam Miftahul Huda 627 Cisalam Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Hal tersebut di katakan Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat Puskesmas Mangkubumi Agus Tisna Senjaya, Jum’at (11/6/21).

“Kegiatan vaksinasi bagi warga lansia yang kami laksanakan di Kelurahan Karikil kali ini merupakan kegiatan vaksinasi yang kelima kalinya. Kegiatan kali ini pun kami melaksanakan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM). Ini menurut saya luar biasa tingkat antusias warga melaksanakan vaksinasi. Untuk kegiatan di RW 04, kami melihat peran aktif dari Sekretaris Kelurahan Karikil dan Ketua RW yang bekerjasama dengan Ketua Karang Taruna dan Kader sehingga pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan sukses dan antusias warga pun cukup banyak,” katanya.

Sementara itu Ketua RW 04 ,Ade Irwan mengatakan dirinya sempat kaget di awal kegiatan vaksinasi warga yang mendatangi lokasi kegiatan vaksinasi ini belum banyak, namun selang beberapa waktu kemudian terlihat warga berbondong-bondong ke lokasi.

Diakui, dalam hal vaksinasi ini banyak hoax yang beredar di media sosial, oleh karenanya saya selaku RW dalam hal pemberian vaksinasi bagi lansia itu itu perlu karena vaksinasi merupakan upaya untuk membentuk kekebalan tubuh. Adapun yang beredar di media sosial itu tidak benar. Saya pun merasa haru melihat antusias warga lansia mengikuti vaksinasi ini.

“Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiyar kita untuk memerangi virus covid 19,dan saya akui masih butuhnya sosialisasi vaksinasi ini sampai ketingkat paling bawah yaitu RT,RW..saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak,khususnya pihak Puskesmas yang telah membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan,” pungkasnya. (H Amir)

Baca Juga  Aparat Polres Sukabumi Amankan Puluhan Botol Miras
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

1 KOMENTAR

  1. Haturnuhun PKM Mangkubumi,haturnuhun pak haji
    Tetap semangat menjaga kesehatan masyarakat khususnya wilayah mangkubumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here