Pertemuan Penguatan Aplikasi Si Lacak Di Gelar Puskesmas Mangkubumi

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Untuk penanganan Covid-19 dalam hal ini dalam pelaksanaan tracing terhadap kasus yang terkonfirmasi positif, bahwa pihak Puskesmas harus melibatkan lintas sektoral diantaranya adalah para Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk tracking ke lapangan, ini disampaikan Kepala UPTD Puskesmas Mangkubumi, H Arif Prianto, S Kep Ners di kegiatan pertemuan penguatan aplikasi si lacak di Aula Puskesmas Mangkubumi, Kamis (10/6/21).

Pada kegiatan ini dihadiri pula oleh Kapolsek Mangkubumi IPTU Endang Wijaya dan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah kerja Puskesmas Mangkubumi.

Sekarang ini ada aplikasi Si Lacak yang akan membantu dalam melaksanakan tracking di lapangan. Nanti tidak hanya Petugas Puskesmas yang melakukan tracking dan mengisi data Si Lacak ini, tapi pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas pun harus terlibat untuk penanganan kasus Covid. Saya berharap dengan di libatkannya Babinsa dan Bhabinlamtibmas dalam tim tracer, meskipun sejatinya mereka selama ini sudah bersama dengan pihak Puskesmas, cuma mungkin karena sekarang di dukung ada aplikasi yang akan memudahkan kita dalam melakukan tracer sama kita bisa mengetahui kondisi dari aplikasi tersebut. Butuh sosialisasi dan pengarahan, agar pas pelaksanaan di lapangan sudah paham akan aplikasi tersebut,” paparnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Akibat Rem Blong Truk Tronton Tabrak Pagar Rumah Warga di Gunungsindur Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here