Soal PTM Ketua Komisi IV DPRD Kab. Sukabumi Angkat Bicara

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, angkat bicara soal Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pihaknya menginginkan segera diselenggarakan. Namun,  Terbentur dengan regulasi pusat dan daerah. “Terkait PTM, Saya dari komisi IV sebenarnya sudah menginginkan tatap muka di Kabupaten Sukabumi ini dilaksanakan, tetapi kita melihat, yang pertama regulasi dari pusat, yang kedua regulasi tim covid-19 dari Kabupaten Sukabumi,” kata Hera, kepada wartawan, Rabu (9/6/21).

Terlebih, ucap Hera, saat ini angka kenaikan covid-19 di wilayah-wilayah lainnya sangat meningkat. Sementara masyarakat terkadang bertanya kenapa PTM belum dilaksanakan sementara pabrik dan pariwisata berjalan. “Karena, karakter anak itu beda-beda. Misalnya, hand sanitizer bisa jadi mainan, tempat makan, dan minum kadang berbarengan. Sebenarnya itu saja sih yang harus dipahami oleh masyarakat,”  ujarnya.

Oleh karena itu, ucap Hera sebenarnya dirinya ingin minta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, segera dilaksanakan dulu persiapannya. “Yaitu, vaksin semua guru, vaksin semua para petugas yang ada di sekolah,” kata Hera.

Kalau semua itu sudah ditempuh, sambung Hera, nanti dilakukannya percobaan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). Misalnya dengan pemberlakuan pembatasan jumlah murid dengan menerapkan jarak antar bangku siswa. “Dan kalau memang itu sudah, saya minta segera dilaksanakan karena masyarkat sudah rindu melihat anaknya kembali sekolah . Uji coba akan diselenggarakan bulan juli,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bupati Sukabumi Siap Tanggap Bencana Seperti Yang Ditekankan Presiden Joko Widodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here